Luwu Timur, Metropol – Tanggal 29 Januari 2015 hari Kamis, pukul 10.00 waktu setempat, tim wartawan Metropol berkunjung ke SDN No. 146 Maleku, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur. Suasana ramai oleh aktifitas bermain siswa-siswi karena bel baru saja berbunyi, pertanda jam  istirahat. Lingkungan sekolah yang asri membuat suasana bermain siswa-siswi sangat riang dan nyaman.

Tim Metropol sangat yakin suasana proses belejar-mengajar di sekolah ini tak pernah berada pada titik jenuh, itu terlihat dari semangat yang terpancar dari wajah lugu yang sedang asyik bermain dan suasana lingkungan sekolah yang sangat teduh menyejukkan.

Namun tim wartawan Metropol melihat kekurangan kecil dalam lingkungan sekolah tersebut, yaitu tidak adanya pagar yang mengelilingi sekolah tersebut. Alangkah sayangnya jika putra-putri kita yang semangat belajarnya tinggi dalam menggapai cita-cita harus terganggu akibat orang-orang yang iseng keluar masuk sekolah karena pagar samping sekolah tidak ada hanya dibatasi dengan pohon ubi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah saat wawancara dengan tim Metropol di sela-sela kesibukannya. Hamzah Saleh, S.Pd, M.Pd mengatakan, “sudah sekian kali bermohon kepada Pemerintah Daerah untuk dibangunkan pagar agar para siswa tidak lagi keluar masuk lingkungan sekolah, karena rentan akan kecelakaan lalu lintas di kawasan sekolah tersebut mengingat cukup padatnya kendaraan yang lalu lalang,” kata Hamzah Saleh.

Lain daripada hal tersebut, lanjut beliau, “hewan ternak  dari warga setempat juga tidak akan lagi masuk ke pekarangan sekolah untuk mengotori halaman depan dan merusak tanaman yang ada. Selain itu kita guru-guru harus bergantian bergadang untuk ronda. Kan kasian malam bergadang ronda. Paginya ngajar bisa nggak fokus ngajar kalau ngantuk,” imbuh Hamzah sambil tersenyum.

Saat ini SDN No. 146 Maleku juga membutuhkan 1 Ruang Kelas Baru (RKB) mengingat kurang cukupnya ruang kelas yang digunakan untuk proses belajar-mengajar, dan kalau bisa, tambah mantan guru bidang studi olahraga ini dibangunkan satu ruang UKS. (A. Ade)

KOMENTAR
Share berita ini :