Reporter : Syarifudin | Editor : Widi Dwiyanto

LEBAK, NEWSMETROPOL.id – Guna pastikan aman dan lancar bagi para pengguna jalan raya, Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Bripka Atep Eka Mulyadi (Bhabinkamtibmas) melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (strong Point) didepan Sekolah SDN 1 Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Kamis (07/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membuat rasa aman, nyaman dan lancar bagi para pengguna jalan raya baik pengendara sepeda motor roda 2, roda 4, truk dan pejalan kaki, serta sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak  yang akan masuk sekolah.

Strong Point ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan program Kapolres Lebak yaitu “Lebak Mandala”, guna menciptakan situasi Kamtibmas dan mencegah terjadinya kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan, menerangkan bahwa benar anggotanya Bripka Atep Eka Mulyadi (Bhabinkamtibmas), melaksanakan kegiatan Strong Point di depan SDN 1 Situregen, yang berkaitan dengan Program Kapolres Lebak yaitu Lebak Mandala (Aman Dalam Berkendaraan Dijalan Raya).

“Dengan turun kejalan menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang mau masuk kelas atau masuk sekolah dan membuat kelancaran bagi para pengguna jalan,” ungkapnya

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melakukan pengaturan dan menyeberangkan anak-anak sekolah, yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan laka lantas dan kemacetan,” tuturnya.

“Selain itu Kami juga menempatkan anggota untuk melaksanakan Strong Point didepan SDN 1 Situregen, Kecamatan Panggarangan, untuk menyeberangkan para pelajar yang akan masuk sekolah, tentunya kami akan selalu hadir dan memberikan pelayanan di setiap kegiatan apapun demi terciptanya Kamseltibcar Lantas,” ujar Kapolsek.

KOMENTAR
Share berita ini :