Bondowoso, Metropol – Kunjungan kerja Bupati Bondowoso Amin Said Husni, ke Kecamatan Jambisari, untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah sesuai APBD, memotivasi seluruh jajaran kepemerintahan hingga unsur terbawah, yaitu desa serta memperoleh masukan dari masyarakat yang kemudian akan ditindak lanjuti oleh pemerintah.

Dalam pelaksanaannya, ada sesi tanya jawab yang dikemukakan masyarakat kepada Bupati. “Kita ada sesi tanya jawab dengan masyarakat, mulai dari kritik, saran, bahkan harapan masyarakat kita tampung dan kita tindak lanjuti,” kata Amin.

“Jika diprosentase harapan terbesar masyarakat, terkait dengan fasilitas umum, khususnya infrastruktur jalan yang rusak,” tambah Amin.

Pemerintah merespon masukan dari masyarakat tersebut, dengan terus menerus memperbaiki sistem serta alokasi anggaran khususnya infrastruktur jalan.

Amin menambahkan, salah satu manfaat yang sangat dirasakan dengan kunjungan kerja adalah bagaimana pemkab mensosialisasikan tentang gerakan Botanik atau Bondowoso pertanian organik kepada masyarakat yang disambut baik sekali. Terbukti adanya peningkatan lahan botanik sejak awal kunjungan kerja tahun 2009 hingga 2014 mampu mencapai target botanik melebihi dari perencanaan yang telah ditentukan pemerintah daerah. (Sukri)

KOMENTAR
Share berita ini :