Karya Jojon, berupa fhoto yang menceritakan sejumlah prajurit TNI berupaya menyeberangkan seluruh anak Sekolah Dasar yang akan ke Sekolah di saat air sungai meluap banjir.

Kendari, Metropol – Suhorjono Fotografer Antara Sultra berhasil menjuarai Juara I Lomba Foto dan Karikatur tingkat Korem 143/HO dalam rangka  memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke 60.

Melalui bidikan lensa cameranya, Jojon panggilan akrabnya sukses mengungguli fotografer lainnya dalam penilaian yang dilakukan Tim Korem 143/HO yang terdiri dari Danrem 143/HO, Kasrem 143/HO dan Kapenrem 143/HO, pada Senin (22/5).

Dalam lomba tersebut, Jojon menampilkan karya andalannya berupa fhoto yang menceritakan sejumlah prajurit TNI berupaya menyeberangkan seluruh anak Sekolah Dasar yang akan ke Sekolah di saat air sungai di sekitar sekolah itu meluap.

Belasan Prajurit TNI dari Yonif 725/Woroagi rela berbasa ria demi menyelamatkan para tunas muda itu agar tidak basah karena banjir tersebut.

Kepada Metropol, Kepala Penerangan Korem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH., mengatakan, penilaian lomba foto yang dilaksanakan oleh pihaknya didasarkan pada beberapa kriteria antara lain ketajaman gambar dan pesan yang disampaikan.

Dua juga mengatakan, selanjutnya juara pertama hingga juara ketiga pada masing-masing lomba akan diikutkan pada lomba tingkat Kodam XIV/Hasanuddin di Makassar.

Pantauan Metropol, selain Jojon sebagai juara I juga ada Achmad Akbar yang berhasil menjadi juara I pada lomba karikatur. Untuk lengkapanya berikut hasil lomba foto dan karikatur tingkat Korem 143/HO yakni Lomba Fhoto :

Juara I diraih Suharjono (Jojon), Antara dengan Fhoto :  TNI menyeberangkan anak SD  Desa Lemo-lemo Kecamatan Ranomeeto, Konsel

Juara II diraih Mirwanto Muda, Kolaka Pos,  dengan Fhoto Evakuasi Korban Gunung Mekongga, Kolaka

Juara III diraih Kusman, Staff Penrem, dengan foto Korem 143H/O latih olahraga Yongmoodo bagi warga Sultra.

Sedangkan untuk juara lomba Karikatur : Juara I diraih Achmad Akbar, Juara II diraih Aridal, dan Juara III diraih oleh Erdika.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :