Jakarta, Metropol – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, Kodim 0502 Jakarta Utara melakukan beberapa kegiatan demi memeriahkan HUT TNI.

Dalam hal ini Dandim 0502 Jakarta Utara, Letkol Arm Stefie selaku ketua panitia penanaman tanaman mangrove untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 dengan menanam ratusan ribu pohon mangrove di beberapa pulau di Kepulauan Seribu. Hal itu dilakukan guna menjaga kelestarian ekosistem laut.

“Sekitar 150 ribu pohon mangrove ditanam secara berkala di beberapa pulau di Kepulauan Seribu oleh anggota Kodim,” ujar Letkol Arm Stefie Yantje Nuhujanan kepada Metropol saat ditemui di Makodim belum lama ini.

Dandim menjelaskan penanaman pohon mangrove diawali di Pulau Kaliage sebanyak 40 ribu pohon, Pulau Kelapa Dua sebanyak 20 ribu pohon dan diakhiri di Pulau Kelapa dengan menanam sebanyak 90 ribu pohon.

“Segenap komponen masyarakat melakukan penanaman ini juga karena Pulau Seribu adalah pulau kecil yang rentan terhadap abrasi dan kita tanam, sehingga kelestarian ekosistem kelautan juga kita bisa mendatangkan hewan-hewan laut dengan tumbuhnya pohon mangrove ini,” harap Dandim

Di tempat yang sama Dandim juga mengatakan, terkait dengan kegiatan bakti sosial yang rencana awal akan dilakukan di Kecamatan Cilincing, namun dialihkan kegiatan tersebut ke Wilayah lain oleh Kodam jaya.

Masih terkait kegiatan menjelang HUT TNI ke-70 Kodim Jakarta Utara dibawah Komando Letkol Arm Stefie, menggelar kegiatan bersih-bersih bersama komponen masyarakat di Kelurahan Tanjung Priok dan berencana membuat lokasi pembuangan sampah bekerjasama pihak PT. KAI.

Dalam waktu dekat ini Kodim Jakarta Utara akan melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dimulai dari tanggal 8 sampai tanggal 21 Oktober di lima Kecamatan diantaranya; Tanjung Priok, Penjaringan, Koja, Cilincing dan Kelapa Gading.

“Adapun kegiatan tersebut di tiap kecamatan, kami dari Jajaran Kodim Jakarta Utara yaitu salah satunya perbaikan jalan yang akan dicor beton dan bekerjasama dengan PT. Trumix,” ujar Dandim Letkol Arm Stefie.

(Kamal)

KOMENTAR
Share berita ini :