Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono meresmikan gedung baru Korem 143/Halu Oleo, Kamis (27/4).

Kendari, Metropol –  Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono menyebut Markas Korem 143/Halu Oleo Kendari adalah Korem termegah di Indonesia. Hal itu diungkapkannya pada saat meresmian gedung baru Korem 143/Halu Oleo, Kamis (27/4) kemarin.

“Saya sangat bangga dan senang, Jujur saja saya terkejut melihat gedung baru Makorem ini, Saya katakan, Makorem 143 Halu Oleo ini adalah gedung Korem termegah di Indonesia,” ujar orang nomor satu di TNI AD itu, saat memberikan sambutan pada peresmian gedung baru Makorem 143/HO.

Jenderal Mulyono juga menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Sultra yang telah turut berpartisipasi sehingga gedung Makorem 143/HO bisa berdiri kokoh.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara. Terutama kepada Bapak Gubernur Sultra Nur Alam,” ujarnya lagi.

Kasad Jenderal TNI Mulyono berharap, seluruh prajurit dapat menjaga sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada di Markas Korem tersebut.

“Serta bertanggung jawab menjaga sarana prasarana yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sultra. Dirinya juga meminta personel Korem 143/HO menjadi prajurit yang berdisiplin, profesional dan dicintai rakyat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Kantor Korem 143/HO  dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2016 yang lalu  oleh Danrem 143/HO sebelumnya Kol. Inf Immanuel Ginting, SE,. yang kemudian dilanjutkan lagi oleh Danrem 143/HO saat ini Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH. Secara keseluruhan luas bangunan Korem 143/HO mencapai 798 M² dengan rincian volume  bangunan induk   420 M². (30 M X 14 M), dan volume bangunan sayap kiri dan kanan Volume : 378 M² (27 M X 7 X2).

Perlu juga diketahui, pada saat yang sama dengan peresmian Kantor baru Makorem 143/Halu Oleo, Kasad juga meresmikan berdirinya Sekolah Yong Moodo untuk Umum Binaan Korem 143/HO.

Dalam peresmian Sekolah Yong Moodo tersebut, ditandai dengan penandatanganan Naskah peresmian Sekolah Yong Moodo untuk Umum oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono dihadapan Gubernur Sultra dan para pejabat Se-Provinsi Sultra serta disaksikan para murid Yong Moodo.

(M.Daksan/Penrem 143)

KOMENTAR
Share berita ini :