Batu, Metropol – Berusaha meningkatkan ketaqwaan, menjalin keakraban dengan masyarakat di lingkungan kerjanya,   serta   mendapatkan kebaikan  dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat,  Ipda Bagus, SH  Kanit Regident mengadakan Istiqosah di Kantor Samsat Polres Batu, Jumat 5 Pebruari 2015.

Kegiatan tersebut   dihadiri pengasuh Pesantren Al-Manhal KH Rofi’an Karim, KH. Musyim Anshori, anak yatim dari  Pondok Al-Hidayah serta semua anggota Samsat Polres Batu.

Dalam fatwanya,  KH Rofi’an  menjelaskan, pentingnya Istiqosah  bagi keseimbangan   kepentingan  dunia dan akhirat, agar manusia tidak hanya disibukkan  urusan pekerjaan. “Perlu pengistirahatan pikiran, hati dengan berdzikir  dan sholawat  sehingga tidak terjadi kejenuhan. Istiqosah menambah wawasan tentang konsep hidup yang hakiki, yaitu  mampu memperbaiki  hubungan dengan Allah  dan manusia sesuai dengan tata caranya.

Ada retorika, ada jalan yang harus ditempuh  menuju Allah,  jalan itu adalah Ilmu  yang didapatkan dari ahlinya, karena itu, istiqosah  merupakan  pertemuan yang tidak bisa dianggap remeh.

Untuk menapaki  jalan sesuai yang dikehendakai Allah, jasad butuh makan, yang berakhir pada pemenuhan kebutuhan pokok, ruh juga butuh makan, yakni dengan dzikir jiwa akan  merasa  tenang.

“Termasuk mengundang dan menyantuni  anak yatim, juga membuka peluang  memudahkan urusan, menjauhkan dari balak, petaka dan kesulitan,” paparnya. (Yud/Rin)

KOMENTAR
Share berita ini :