Kendari, Metropol – Warga Kendari Sulawesi Tenggara menyambut positif munculnya figur Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Hal tersebut tergambar dari antusias warga Kendari untuk menyebarkan ataupun memasang sendiri Baliho dari HMP (Hutomo Mandala Putra). Pantauan Metropol (17/5/2015) terdapat puluhan Baliho HMP yang telah terpasang di seluruh penjuru Kota Kendari. Pada baliho-baliho tersebut jelas tertulis ” Masyarakat Sulawesi Tenggara Menunggumu (HMP red)”. Ada juga yang tertulis “HMP adalah Warga Bangsa Yang Pantas Memimpin Negeriku Indonesia”.

Kalimat-kalimat tersebut jelas dan tegas menunjukkan dukungan warga Kendari terhadap Tommy Soeharto untuk memimpin bangsa ini. Dukungan warga Kendari atas Tommy Soeharto bukan tanpa alasan. Tidak menentunya perekonomian bangsa saat ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan warga Kendari merindukan HMP. La Ito Salah satu warga Kendari kepada Metropol mengatakan kondisi perekonomian di zaman Soeharto yang notabene adalah ayah Kandung HMP lebih baik dibanding zaman reformasi.

“Sekarang uang susah. Pekerjaan tidak ada,” ujar pria asal Muna itu. Begitupula diungkapkan salah seorang Sopir angutan kota (angkot) yang bernama Jaya.

Kepada media ini Jaya mengeluhkan minimnya penghasilan yang dia dapat sehingga mengharuskan dia untuk bekerja lebih giat lagi. “Saya tidak punya waktu lagi untuk istirahat siang, Karena kalau saya istirahat siang setoran saya sudah tidak cukup,” ujarnya.

Sementara itu penggagas SHR Ilham Ilyas, SH. MM kepada Metropol mengatakan, SHR merupakan gerakan moral yang didasari pada kebenaran hati untuk indonesia kuat dan mandiri. “Kalau Indonesia mau kuat, Indonesia mau mandiri, maka saatnya kita menyatukan langkah dalam panji Suara Hati Rakyat,” kata Ilham.

Ditegaskannya pula Suara Hati Rakyat bukanlah organisasi politik, namun merupakan saluran keinginan rakyat yang tekad dan bulat untuk kemandirian Bangsa. Dikatakannya pula SHR yang digagasnya merupakan ide murni yang tulus dan ikhlas yang mengacu pada pasal 28 dan pasal 30 UUD 1945.

“Saya sampaikan tidak ada yang bisa menghalangi perjuangan SHR ini, sekalipun HMP tidak mau, tapi adalah bentuk keinginan rakyat dan ungkapan kebenaran hati rakyat,hanya Tuhan yg mampu menghentikan perjuangan ini,” ujar Presiden Asia Care Training ini.

Terkait wacana pencapresan Tommy Soeharto oleh SHR, Ilham mengakui bahwa saat ini bangsa Indonesia membutuhkan figur Tommy Soeharto yang tegas, berani, ksatria untuk kejayaan Indonesia. “Insya Allah kami yakin perjuangan ini adalah kehendak Tuhan dan pasti mendapat ridho karena ketulusan dan keikhlasan rakyat,” katanya lagi.

Dikatakannya pula saat ini wacana pencapresan HMP tersebut telah digaungkan SHR di seluruh penjuru Nusantara.”Namun saya tegaskan bahwa saya tidak pernah kenal dengan Tommy begitupun sebaliknya. Seandainya Tommy mengatakan mengenal saya secara pribadi, maka saya katakan itu adalah bohong,” jelas Ilham.

(MP-2 Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :