Parepare, Metropol – Cinta sejati itu tidak pernah padam. Terus ada bagi Habibie – Ainun. Ini terpatri dalam sebuah monumen cinta sejati Presiden ketiga Republik Indonesia Badrudin Jusuf Habibie dan sang istri, Hari Ainun besar, yang akrab di sapa Ainun Habibie.

Monumen yang memajang patung kedua dari perunggu dan dibuat di yogyakarta dengan anggaran APBD kota Parepare. Dan akan disesuaikan dengan bertepatan dengan pernikahan Habibie – Ainun ke- 53 oleh Habibie meresmikan bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang dan Walikota Parepare di alun-alun kota Parepare, Sulawesi Selatan, pada Selasa (12/5/2015).

Pasa peresmian ini disaksikan ribuan warga kota Parepare. Walikota Parepare menyampaikan,” bahwa monumen cinta ini akan menjadi inspirasi bagi warga Parepare,“ kata Topan Pawe.

Habibie sendiri saat bersama melihat patung perunggu almarhum Ainun berdiri megah di tengah kota Parepare. Usai meresmikan, Habibie dengan terharu melantunkan sebuah puisi buat istri tercinta.”Dimana ada Ainun, disitu ada Habibie, Dimana ada Habibie disitu ada Ainun,” begitu sepenggal bait puisinya Habibie, dan lansung disambut tepuk tangan warga kota Parepare.

Pria yang terlahir 1936 itu berucap. Ia Bukan Seorang Sastrawan. Namun Karena menulis buku dengan hati, maka hasilnya menuai pujian berbagai kalangan ,”saya menulis buku ini dengan hati, kalau ada pribahasa, menulis begitu banyak dengan berbotol-botol tinta,” ujar Habibie.

Dan Habibie berharap, Monumen tersebut bisa menginspirasi warga Parepare untuk cinta terhadap istri dan suami mereka.

(Delly. M)

KOMENTAR
Share berita ini :