Purworejo, Metropol – Untuk meningkatkan pengetahuan tentang berlalulintas kepada anak usia dini hingga remaja, belum lama ini Ditlantas Polda Jateng bekerja sama dengan jajaran Polres Purworejo menggelar Acara bertajuk ” Road Show Bus zebra Cendekia” yang bertujuan untuk memberikan pelajaran tentang pengetahuan berlalulintas dengan benar kepada murid-murid dari TK, SD, SMP, hingga SLTA di Kabupaten Purworejo, dengan jumlah peserta kurang lebih 300 orang yang mewakilinya.

Dengan diadakannya Road shaw bus zebra cendikia ini diharapkan dapat menciptakan Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Purworejo menjadi kondusif. Dan kejadian laka lantas dapat diminimalisir, demikian kata Kompol Indra Waspada, SIK , Kasi Dikyasa Ditlantas Polda Jateng yang didampingi AKP Muhamad Suhada SE Kasatlantas Polres Purworejo saat dikonfirmasi Metropol didepan kantor Setda Purworejo belum lama ini menjelaskan dengan gamblang.

Sebagai ketua team Road show bus zebra cendikia, Kompol Indra Waspada memberikan keterangan, “bahwa pengetahuan tentang berlalulintas saat sekarang sudah masuk dalam kurikulum disekolah, maka untuk memberikan pengetahuan yang lebih detil tentang tatacara berlalulintas. Dan dipandu instruktur dari Ditlantas Polda Jateng dengan dibantu oleh oleh anggota Satlantas Polres Purworejo,” terangnya.

Materi yang diberikan kepada para peserta antara lain :memberikan contoh-contoh berkendara yang benar dan yang salah, pengetahuan mengenal dan memahami rambu lalulintas,sikap dalam menggunakna kendaraan, serta perlengkapan berkendara seperti menggunakan helm dan lainya yang semua ini dipraktekan oleh anggota satlantas polres Purworejo yang dipandu oleh instruktur dari Dikyasa Polda Jateng.

Selain pengetahuan praktek berkendara, para peserta yang diikuti muspida kabupaten Purworejo di ajak main game tentang lalulintas, sudah disiapkan didalam bus, yang berisi kurang lebih 34 komputer siap dengan game tentang lalulintas,

Dalam akhir acara pihak penyelenggara memberikan hadiah helm bagi para murid berprestasi yang penyematannya dilakukan oleh muspida kabupaten Porworejo, termasuk Kapolres Purworejo AKBP Theresia Arsida septiana, ketua team Kompol Indra Waspada, serta Kasatlantas Polres Purworejo AKP Muhamad Suhada SE,

(Rasikun)

KOMENTAR
Share berita ini :