Jember, Metropol – Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan HUT RI yang ke 70, Saiful Mahjub Kepala Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengadakan gerak jalan yang diikuti dari peserta SD, SMP dan SMA, Kamis (20/08/2015).

Para peserta yang mengikuti kegiatan gerak jalan ini mencapai ±1.000 peserta, pendaftarannya pun tidak dikenakan biaya alias geratis. Peserta cukup dengan mendaftarkan diri dan akan langsung mendapatkan nomor kepesertaannya. Antusias masyarakat pada perayaan begitu terlihat, sehingga suasana Desa Sukorejo menjadi semarak. Kesan kekompakan dan keceriaan di hari itu, menjadi sangat nampak.

Saiful Mahjub adalah seorang PJ Desa Sukorejo yang menggantikan Kepala Desa Sujadmiko, karena meninggal sebelum berakhir masa jabatannya. Walaupun sementara menjabat, Saiful Mahjub sangat disukai masyarakatnya, hal ini terbukti komitmen dan transparansinya dalam menjalankan tugas kepada masyarakat. Apa yang diinginkan masyarakatnya langsung di tanggapi dan langsung di respon dalam program rencana kerja desa.

“Saya kan hanya sementara Mas. Itu pun hanya menggantikan kepala yang terdahulu karena meninggal. Jadi apa bila saya sudah pensiun, kalau pun mau nanti terpilih ya monggo kerso,” katanya.

Menurutnya, jika suatu saat nanti masyarakat akan memilihnya menjadi kepala Desa Sukorejo atas keinginan masyarakat. Ia akan menerima amanat tersebut, dengan tujuan ingin menata kinerja desa yang sempat amburadul. Namun untuk saat ini, dirinya hanya akan fokus terlebih dahulu terhadap tugas dan kewajiban.

“Sementara ini, saya akan fokus dulu kepada tugas dan kewajiban, karena harapan saya kedepan Desa Sukorejo semakin maju, kondusif dan tenteram, serta tidak ada permasalahan yang menyangkut atas nama Desa,” tuturnya saat di temui Metropol di balai desa.

(Andik)

KOMENTAR
Share berita ini :