“Mengedepankan fungsi preventif dalam menjalankan pengamanan”

Lebak, Metropol – AKP Roby HS, SH.SIK saat ini menjabat Kapolsek Bayah yang baru di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Menurutnya, penempatan tugas di daerah manapun, bagi abdi negara harus siap, karena tuntutan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan.

Akpol tahun 2007 ini, baru sekitar 2 minggu bertugas di Kecamatan Bayah. Sebagai tahap dalam pengenalan diri kepada lingkungan, Roby melakukan kunjungan ke beberapa desa yang ada di wilayah tersebut. Selain untuk mengetahaui keadaan wilayah hukumnya, hal itu dilakukan untuk pendekatan sosial kepada para tokoh dan masyarakat.

“Kurang lebih 2 mingguan saya bertugas di sini. Tentunya, berada di daerah yang baru, saya harus selalu mengedepankan silaturahim dengan para tokoh dareah setempet. Baik dengan tokoh pemuda, tokoh adat, termasuk menjambangi beberapa kepala desa yang ada di Kecamatan Bayah ini,“ katanya.

Mengenai pengamanan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lebak ini, Roby mengatakan, “saat ini jajaran Polsek Bayah melakukan Ops. Mantap Praja Kalimaya Pilkades 2015. Kepolisian Resort Lebak beserta jajarannya melaksanakan tugas operasi ini, dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan calon kepala desa secara terpadu dan terkoordinasi. Hal tersebut di lakukan, guna mengantisipasi rencana kegiatan pengamanan Pilkades yang akan dilaksanakan. Mulai tahap kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, serta penetapan calon terpilih, dengan mengedepankan fungsi preventif dan fungsi lainnya, dalam rangka terlaksananya kegiatan di wilayah hukum Polres Lebak. Itulah tugas pokok yang kami emban saat ini,” pungkasnya.

(Dicky/Ua Endin)

KOMENTAR
Share berita ini :