Kendari Metropol – Komandan Batalion Infantri (Danyonif) 725 Woroagi kembali diserahterimakan dari Letnan Kolonel Inf Rofiq Yusuf Kepada Mayor Inf Nurman Syahreda. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin oleh Danrem 143 Halu Oleo Kolonel Arh Andi Sumangerukka pada hari Selasa 6 januari 2015 di lapangan Upacara Markas Yonif 725 Woroagi. Dalam sambutannya Danrem 143 HO mengatakan sertijab merupakan hal yang wajar terjadi dalam lingkungan TNI angkatan darat secara terencana dan lebih mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan sekaligus untuk memberikan penyegaran dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

Dikatakannya pula itu sertijab dapat dimaknai bagian dari pembinaan personel dan pembinaan satuan dalam upaya memeperluas wawasan, peningkatan pengetahuan dan keterampilan untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas personel dimasa akan datang.

“Dengan upaya menghadapi perkembangan era zaman globaliasi kedepan tentu persiapan personel senantiasa dituntut kesiap siagaan satuan dari berbagai alat peralatan persenjataan serta sistem yang mendukung pelaksanaan tugas dilapangan” ungkap Andi.

Pamen tiga melati tersebut juga mengatakan peran sumber daya manusia merupakan kunci penentu dalam setiap pelaksanaan tugas satuan. Oleh karena itu budaya belajar dan berlatih serta kekompakan dan solidaritas satuan harus tercipta sehingga dapat tercipta prajurit yang profesional sehingga dapat diandalkan dalam setiap pelaksanaan tugas. Pada kesempatan itu pula Danrem 143 HO mengapresiasi prestasi penugasan Yonif 725 Woroagi dalam kurun satu tahun terakhir. “Prestasinya sudah cukup membanggakan dan pretasi itu perlu dipertahankan apalagi kedepan satuan ini akan melaksankan tugas operasi sebagai satuan tugas penagamanan perbatasan RI”. (MP Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :