Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Ribuan Prajurit Korps Marinir Lepas Kasal Laksamana TNI DR Marsetio - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Surabaya, Metropol – Kepala Staf Angkatan Laut. Laksamana TNI DR. Marsetio dilepas ribuan prajurit Korps Marinir di Kesatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (05/01).

Pelepasan Kasal Laksamana TNI DR. Marsetio didahului dengan apel khusus yang diikuti oleh Pejabat Teras Korps Marinir dan ribuan prajurit Korps Marinir yang dipimpin Komandan  Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington. Apel Khusus yang dilaksanakan cukup khidmat tersebut juga dihadiri oleh : Wakasal Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan, para Pejabat Teras Mabesal, para Pangkotama TNI AL, dan  Ketua Umum Jalasenastri Ny. Peny Marsetio.

Didepan ribuan prajurit Korps Marinir, Laksamana TNI DR. Marsetio mengatakan, saat ini mengingatkan ke peristiwa beberapa tahun silam, tepatnya 14 Maret 2013, pada hari itu merupakan hari yang sangat bersejarah dalam perjalanan pengabdiannya di TNI AL, pada hari itu dengan rasa bangga, Laksamana TNI DR. Marsetio diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir, sebuah Korps yang begitu besar, Korps dengan sejarah pengabdian yang panjang dengan penuh warna.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Anggota Kodim 0808 Bersama Personel Polri Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H

“Secara struktural memang kita harus berpisah tetapi secara kultural dalam ikatan keluarga Korps Marinir. Kita tidak akan pernah terpisah selama hayat masih di kandung badan, saya masih tetap sebagai keluarga besar Korps Marinir walaupun hanya menjadi Warga Kehormatan namun saya merasa menjadi prajurit Korps Marinir Sejati,” tegasnya.

Disamping itu, setelah purna tugas kelak, jika Korps memanggil, Laksamana dengan Bintang Empat tersebut siap memakai helm, memanggul ransel, mengangkat senjata bersama-sama dengan prajurit Korps Marinir, mendarat di pantai musuh serta mengobrak-abrik pertahanan musuh yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai seorang pertarung yang rela mengorbankan jiwa raga demi kejayaan Tanah Air Indonesia.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0808/Blitar Gelar Komsos Dengan KBT

“Sebelum kaki ini melangkah meninggalkan Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra yang penuh wibawa ini. Perkenankan saya menyampaikan ungkapan tulus dari jiwa keprajuritan yang telah terpatri selama menjadi Perwira Angkatan Laut,  bahwa kalian adalah prajurit-prajuritku yang sungguh hebat dan mengagumkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Laksamana TNI DR. Marsetio menyampaikann ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas loyalitas, dedikasi, dan pengabdian serta dukungan  yang tulus selama Laksamana TNI DR. Marsetio memimpin TNI Angkatan Laut. (MP)

KOMENTAR
Share berita ini :