Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Anggota Bataliyon 527 Dapat Reward Berhasil Tangkap Pencuri Motor - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Lumajang, Metropol – Diawal tahun 2015 ini, Polres Lumajang memberikan reward kepada dua anggota Batalyon 527 Lumajang. Pemberian reward tersebut atas prestasinya membantu pihak kepolisian dalam menangkap aksi kejahatan.

Yang mana aksi itu dilakukan oleh seorang pemuda yang kedapatan tengah mencuri sepeda motor disekitar jalan Ahmad Yani Lumajang.

Kedua anggota Batalyon 527 tersebut antara lain, Kopda Sudarmaji dan Praka Purnomo. Kapolres Lumajang, AKBP Singgamata setelah memberikan reward mengatakan, hal seperti ini sebagai bukti jika TNI dan Polri di Lumajang benar-benar solid dan kompak.

“Ini sangat membanggakan sekali, dan saya atas nama pribadi serta sebagai Pimpinan Polri menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dua anggota batlayon 527 yang telah membantu tugas kami,” katanya.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0808/Blitar Gelar Komsos Dengan KBT

Sikap dua anggota Batalyon 527 ini dapat menjadi contoh untuk semua. Tugas menjaga Kamtibmas dan menegakkan hukum memang tugas pokoknya Polri. Tetapi jika TNI dan Polri melangkah bersama demi masyarakat Lumajang tentu akan semakin indah.

Terkait dengan Kamtibmas di wilayah Lumajang, ada tiga tantangan yang harus dihadapi pada tahun 2015. Sebab masih ada hal yang sangat meresahkan masyarakat, yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bemotor (curanmor) dan pencurian hewan (curwan).

Polri jika sendirian tidak akan mungkin menegakkan hukum terkait dengan 3 hal tersebut.

“Oleh karena itu kami mohon bantuan rekan-rekan anggota TNI mulai dari tingkat bawah. Jangan sampai ada yang mengancam ketenteraman dan kedamaian masyarakat Lumajang,” beber Kapolres Lumajang.

Baca Juga:  Jaga Keharmonisan Rumah Tangga, Pesan Dandim Dipertemuan Gabungan Personel dan Persit KCK Kodim 0808 Blitar

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) 527 Lumajang, Letkol Inf Daniel Budi Marwanto menyampaikan, bahwa dirinya merasa bangganya atas prestasi yang diperoleh anggotanya dalam kehidupan bermasyarakat.

Disampaikan pula oleh Danyon 527, rasa terima kasihnya kepada Kapolres Lumajang yang telah memberikan reward kepada anggotanya.

“Kami berharap kerjasama hubungan baik ini tetap terpelihara, saling bekerjasama membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Selain memperoleh pengharagaan dari Polres Lumajang, dua anggota Batalyon 527 Lumajang tersebut juga menerima pengharagaan dari Kodam V Brawijaya yang didelegasikan secara berjenjang kepada Komandan Kodim (Dandim) 0821 Lumajang, Letkol Inf Imam Purnomo Hadi dalam memberikan pengharagaan tersebut. (Atiek)

KOMENTAR
Share berita ini :