Kodim 0113/Gayo Lues dan Polres Gayo Lues, apel gabungan, Senin (15/5).

Gayo Lues, Metropol – Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP memimpin apel gabungan di lapangan Apel Polres Gayo Lues, Senin (15/5).

Apel tersebut diikuti dari personel Kodim 0113/Gayo Lues, Kompi Senapan B Yonif 114/SM, Polres Gayo Lues, Kompi Brimob Gayo Lues, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Gayo Lues.

Dandim 0113/Gayo Lues dalam sambutannya  menyampaikan bahwa apel tersebut  dilaksanakan dalam rangka pengamanan  Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan berlangsung pada tanggal 17 Mei mendatang di empat Kecamatan dan 5 TPS.

Lanjut Dandim bahwa TNI  akan mendukung Polri demi menjaga Gayo Lues tetap aman. Olehnya itu dalam proses PSU nanti, pihaknya akan meminta personel dari TNI untuk disiplin mengikuti komando di lapangan agar pelaksanaan pengaman proses demokrasi ini dapat berjalan efektif dan efisien.

Letkol Faizal Nasution berharap agar pada PSU nanti, tidak terjadi kesalahan seperti pada pelaksanaan pemilu sebelumnya. “Semoga masyarakat dapat memilih sesuai hati nurani tidak ada paksaan, intimidasi dari kelompok tertentu yang dapat membuat kericuhan,” harap Dandim.

(Tim Metropol)

KOMENTAR
Share berita ini :