Madiun, Metropol – Polres Madiun Kota gelar pasukan ops simpatik semeru 2015, yang dipimpin langsung Kapolres Madiun Kota AKBP Farman, S.H.S.Ik., M.H, bertempat di halaman Mapolres Madiun Kota.

Kegiatan gelar pasukan ini dihadiri oleh seluruh anggota Polres Madiun Kota, perwakilan Satpol PP, POM AD, POM AU dan perwakilan Komunitas Otomotif sepeda motor dan mobil sekota Madiun. Adapun rangkaian kegiatan dalam gelar pasukan ini antara lain, pembukaan oleh pembawa acara, amanat dari Kapolres Madiun Kota, penyematan pita oprasi kepada perwakilan anggota. Setelah itu penyematan pin ke perwakilan Komunitas Otomotif sepeda motor dan mobil sekota Madiun, dan gelar ditutup dengan doa.

Dandenpom V/1 Madiun Letkol Cpm Sudarsono, SH, saat ditemui mengatakan Denpom V/1 Madiun sangat mendukung ops simpatik semeru 2015 yang dilgelar oleh Polresta madiun, ini kan untuk menertibkan pengguna jalan sekaligus lebih meningkatkan disiplin berlalulintas.

“Terlebih dengan dilaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2015, diharapkan dapat membangun kepercayaan Masyarakat terhadap TNI-Polri dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum guna tercapai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandenpom V/1 Madiun menyampaikan. “Ops simpatik ini akan diterapkan tiga langkah utama diantaranya teguran, pencegahan serta penindakan kepada pelanggar lalu lintas. Jika pelanggarannya hanya berupa lupa menyalakan lampu utama, pengendara tentunya hanya akan dikenakan teguran. Namun jika sudah ugal-ugalan dan membahayakan penggendara lain. Pastinya akan dikenakan tindakan yang tegas (tilang),” terang Dandenpom.

(Rbt).

KOMENTAR
Share berita ini :