“Segera laporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan”

Lebak, Metropol – Pencurian kendaraan bermotor mulai kembali marak. Di Kecamatan Cibeber, beberapa masyaraakatnya telah melaporkan kehilangan kendaraan ke Polsek Cibeber, Senin (24/8).

Haji Agus warga Cinangga Kecamatan Bayah, korban dari kejahatan curanmor. Ia menjelaskan, bahwa dua sepeda motornya hilang sekaligus di waktu malam hari. Peristiwa terjadi pada hari Minggu (23/08/2015). Sepeda motor miliknya jenis Revo dan Blade yang sedang di parkir di lokasi Cikaret, raib saat hendak pulang. Waktu kejadian diperkirakan antara jam 02.00 sampai jam 04.00 wib. Karena, 2 jam sebelumnya, motor tersebut di lihat masih ada ditempat.

“2 jam sebelum hilang, saya masih melihat motor masih ada ditempat. Tapi, ketika pulang motor saya sudah hilang,” kata H. Agus.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cibeber Iptu Agus S, SH. mengatakan, “kami menerima 3 laporan kehilangan roda 2 dan 1 laporan kehilangan kendaraan roda 4. Namun yang tidak melapor cukup banyak, karena mungkin jenis kendaraannya tidak memiliki surat-surat alias bodong,” katanya.

Ditempat yang berbeda, hal tersebut di perjelas kembali oleh Kanit Intelkam Polsek Cibeber Waluyo Suwarno. Ia mengatakan, “dari beberapa peristiwa ini, tentunya bukan hanya tugas Kepolisian saja untuk menangkal kejahatan curanmor. Akan tetapi masyarakat juga harus turut berperan serta dalam mengamankan daerahnya masing-masing, mengingat luasnya wilayah Kecamatan Cibeber dan kondisi medan. Selain di tingkatkan kewaspadaannya, di harapkan masyarakat juga, dapat menggalakan kegiatan kamling atau ronda di tiap kampung agar terciptakan keamanan yang kondusif. Dan jika melihat sesuatu yang mencurigakan, segeralah laporkan,” ujarnya.

(Dicky abiasa)

KOMENTAR
Share berita ini :