Kolaka Utara, Metropol – Kapolres Kolaka Utara AKBP Darmawan Affandy, SIK. memiliki tekad yang kuat untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya. Oleh karena itu dirinya tidak tanggung-tanggung untuk turun gunung (blusukan) memberikan motifasi sekaligus teladan kepada segenap personil jajaran Polres Kolaka Utara.

Kegiatan blusukan Kapolres ini, setidaknya memberikan spirit bagi personil Polri dan masyarakat Kolaka Utara untuk lebih meningkatkan kerjasama dalam menciptakan Kamtibmas. Hal itu dikatakan oleh Mantan Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel ini kepada Metropol (1/10) saat dihubungi melalui telepon selulernya.

“Sebagai pimpinan institusi yang mengurusi keamanan, saya harus memastikan kondusifnya kamtibmas di sini,” ujar orang nomor satu di jajaran Polres Kolut ini.

Ditambahkannya, kegiatan blusukan ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, karena menurutnya suksesnya tugas Polri sangat bergantung pada kerjasama yang baik dengan masyarakat.

“Polisi tak dapat berbuat banyak tanpa ada bantuan masyarakat” kata perwira menengah dua melati di pundak ini.

Semantara itu ditempat terpisah, Rusman salah seorang warga Kolaka Utara kepada Metropol menyampaikan apresiasinya atas langkah Kapolres Kolut ini. Menurutnya, jika kegiatan Blusukan Kapolres sangat efektif untuk meminimalisir angka kriminalitas di Kabupaten yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan ini. Rusman berharap agar kegiatan blusukan Kapolres ini dapat lebih intesif.

“Kalau bisa Kapolres sekali-sekali bermalam di Polsek ataupun di Pos-Pos polisi yang ada di desa,” harapnya.

(MP2 Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :