Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Antisipasi Kebakaran Lahan, Kapolres Kolut Galang Partisipasi Warga - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Kolaka Utara, Metropol – Mengantisipasi meluasnya kebakaran lahan dan hutan di Kolaka Utara (Kolut), Kapolres Kolut AKBP Darmawan Affandy, SIK. menggalang partisipasi warga.

Keikutsertaan warga desa dalam upaya memadamkan dan mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan dinilainya memberikan hasil yang memuaskan. Demikian disampaikan oleh Kapolres Kolut AKBP Darmawan Affandy, SIK. kepada Metropol (3/10) melalui sambungan selulernya.

“Selain dari BPBD dan instansi terkait, kami juga melibatkan masyarakat dalam memadamkan kebakaran” ujar Darmawan.

Diakuinya dalam proses pemadaman kebakaran lahan beberapa saat lalu pihaknya mengalami beberapa kesulitan yang disebabkan banyaknya titik api yang ada di lokasi dan akses jalan yang cukup sulit.

“Mobil pemadam kebakaran bisa masuk, hanya saja jalanannya cukup berat karena kanan kirinya jurang” ujar mantan Wakapolres Hulu Sungai Tengah (HST) ini.

Baca Juga:  Dua Hari, 32 Asesor Uji 12 Asesi Assesment Center Jabatan Kabag

Dikatakannya pula akibat Kebakaran Lahan dan Hutan di Kolut beberapa hari lalu, menyebabkan 150 Ha kebun Kakao milik warga di Kecamatan Lapai dan 50 Ha hutan lindung di Kawasan tersebut ikut terbakar. Karena adanya koordinasi dengan semua stakeholder yang ada, kini titik api tersebut semua telah dipadamkan.

“Saya berharap kepada masyarakat utamanya yang memiliki lahan perkebunan tidak membersihkan lahannya dengan cara membakar mengingat sekarang musim kemarau. berkepanjangan” tutupnya.

(MP2-Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :