Jakarta, Metropol – Camat Tanah Abang, Hidayatullah dibuat kesal oleh puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang hingga kini masih tetap nekat berjualan di bahu Jl KH Mas Mansyur. Bahkan, dirinya sempat beradu mulut dengan beberapa PKL saat melintas di ruas jalan tersebut.

“Ngapain dagang di sini. Bikin macet aja. Kalau ditertibkan dibilang pemerintah nggak punya hati. Kalau dibiarkan malah bandel,” ujar Hidayatullah dengan nada kesal saat menegur sejumlah PKL yang berjualan di Jl KH Mas Mansyur, Selasa (20/1).

Mendengar ucapan Camat tersebut, para PKL pun langsung membawa gerobaknya ke arah Jl Fachruddin. Tak cukup sampai di situ, Hidayatullah juga menegur sejumlah pedagang minuman yang menjajakan barang dagangannya hingga menjorok ke bahu jalan.

“Jangan jualan di sini. Situ bikin kumuh sama macet jalan aja. Apa saya tertibkan sekarang aja nih,” ancam Hidayatullah.

Para PKL pun hanya terdiam mendapat teguran dari sang camat. Sementara yang lain sibuk merapihkan barang dagangannya dan membawa gerobak mereka ke lokasi lain.

“Dari pada kena razia lebih baik saya pindahin gerobak saya aja,” ucap Burhan, salah seorang pedagang buah sambil meninggalkan lokasi berjualannya. (Delly M)

KOMENTAR
Share berita ini :