Jakarta, Metropol – Lokasi bekas penertiban ratusan bangunan liar di bantaran Kanal Banjir Barat (KBB), Jl Petamburan I, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akan dibangun sarana olahraga berupa lapangan futsal.

” Kita sebelumnya tawarkan sarana lain seperti lapangan bulutangkis. Tapi karena para pemuda lebih ingin adanya lapangan futsal maka akan kita bangun itu,” kata Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Kota Administrasi Jakarta Pusat, Edward Situmeang.

Lebih jauh Edward mengatakan, pembangunan lapangan futsal karena banyaknya permintaan warga sekitar khususnya pemuda lantaran sarana tersebut masih sangat kurang.

“Kita sebelumnya tawarkan sarana lain seperti lapangan bulutangkis. Tapi karena para pemuda lebih ingin adanya lapangan futsal maka akan kita bangun itu,” ujarnya, Rabu (15/4).

Lapangan futsal yang dibangun nantinya berukuran 8×25 meter. Selain dapat digunakan sebagai tempat berolahraga nantinya tempat tersebut juga dapat digunakan warga untuk melakukan aktivitas lain seperti acara perkawinan dan musyawarah warga.

“Nanti kita akan bangun pagar dari kawat keliling lapangan agar bolanya tidak terbang ke rumah warga karena letaknya memang berdekatan. Begitu anggaran turun segera bisa langsung dibangun,” jelasnya.

Lampu sorot juga akan dipasang di lapangan futsal tersebut agar warga bisa beraktivitas hingga malam hari. Untuk perawatan sendirinya nantinya akan melibatkan masyarakat sekitar yang menggunakan tempat tersebut.

“Kita berharap setelah jadi nantinya mereka bisa merawat lapangan futsal tersebut, apalagi penggunaanya secara gratis. Tapi harus dijaga kebersihannya juga,” tandasnya. (Lulu)

KOMENTAR
Share berita ini :