Danrem 143/HO Kolonel Inf. Immanuel Ginting, SE (kanan) bersama Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka SIP (kiri) dalam kegiatan Sosialisasi Prespektif Ancaman Indonesia yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Makodim 1417/Kendari, Jumat (11/11).

Kendari, Metropol – Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf. Immanuel Ginting, SE.  menegaskan, bangsa asing masih menjadi ancaman serius bagi eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semua permasalahan yang menerpa bangsa dan negara Indonesia saat ini adalah by design bangsa asing tidak terkecuali negara tetangga kita,” ujar Kolonel Ginting saat membuka kegiatan Sosialisasi Prespektif Ancaman Indonesia, di Aula Serbaguna Makodim 1417/Kendari, Jumat (11/11).

Lanjut Danrem 143/HO, sentimen akibat aksi unjukrasa yang dilaksanakan pada 4 November 2016 lalu ataupun akibat pernyataan Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang diduga melakukan penistaan agama hendaknya jangan berekses luas terhadap ketentraman dan keamanan warga di wilayah Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari.

“Kita tidak pernah ke sana, saya taunya dari media begitupula yang hadir di sini. Sehingga kita perlu filter informasi dari media sosial tersebut karena jangankan dari media sosial dari berita produk pers saja kadangkala informasinya tidak benar,” katanya lagi.

Oleh karena itu, mantan Komandan Kodim 0501/JP ini menghimbau agar seluruh komponen bangsa tidak pemantik bagi pecahnya rasa  dan semangat persatuan dan kesatuan yang telah dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Janganlah kita menjadi pemantik pecahnya Bhineka Tunggal Ika yang dimiliki bangsa Indonesia sebagai warisan dari Founding Father kita,” harap suami dari Wulansari Natasyah tersebut.

Kegiatan Sosialisasi Prespektif Ancaman Indonesia diselenggarakan di Aula Serbaguna Makodim 1417/Kendari diikuti oleh sedikitnya 450 peserta yang terdiri dari personel Kodim 1417/Kendari, Anggota KCK Cabang L Kodim 1417/Kendari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat,  Tokoh Pemuda, Perwakilan BEM, Organisasi massa, LSM, Pers dan pelajar di Kota Kendari.

Dalam Sosialisasi tersebut juga hadir Kabinda Sultra Brigjen TNI Andi Sumangerukka, SIP.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :