Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Apel Sudin Damkar Untuk Kesiapsiagaan dan Antisipasi Bencana - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Jakarta, Metropol – Untuk antisipasi tanggap bencana baik kebakaran dan bencana alam yang terjadi di Wilayah Jakarta Selatan. Sudin Damkar Jakarta Selatan menggelar apel kesiapan personil dan kelengkapan pada saat di butuhkan.

Dalam apel tersebut di hadiri Wakil Walikota Jakarta Selatan  Tri Kurniadi  di dampingi Kasudin Damkar Jakarta Selatan.

Sebanyak 530 personel damkar mendapatkan arahan dari Wakil Walikota Jakarta Selatan. Tri Kurniadi mengajak semua personil Damkar untuk lebih tanggap dalam menanggulangan, baik kebakaran atau banjir di Wilayah Jakarta Selatan.

“Kami meminta untuk tingkatkan Kebersamaan. Jiwa korsa dan disiplin karena yang mereka hadapi mengandung bahaya, salah sedikit akibatnya celaka. Ini harus kita camkan dalam melaksanakan tugas, ini akan dapat selesai serta sukses,” ujarnya saat Apel Siaga Damkar di halaman kantor Damkar Jakarta Selatan, Rabu (21/1).

Pada apel tersebut Tri Kurniadi di dampingi Kasudin Damkar secara simbolis memberikan  alat-alat kebakaran maupun penyelamatan banjir seperti perahu, pompa dari dinas pemadam kebakaran kepada Masyarakat yang merupakan duta antisipasi bencana kebakaran maupun banjir.

Bantuan tersebut berasal dari Sudin Penanggulangan kebakaran Jaksel. Jadi duta-duta itu sebelum api besar dan petugas datang dia sudah ada di lokasi, kita  dilibatkan mereka dalam penanggulangan kebakaran ucap Tri.

Sementara itu, Irwan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan menambahkan, memang ada Duta Kebakaran dari masyarakat. Mendapat peralatan Pemadam dari Dinas untuk masyarakat. Pendistribusiannya kami yang melakukan.

“Peralatan ini diberikan khusus untuk lokasi  berdasarkan kerentanan dan kerawanan kebakaran yang tidak akses masuk mobil pemadam kebakaran, seperti, Fire block, fire blanket, motor pompa kebakaran, motor pompa apung, sepeda pemadam pawang geni,” harapnya. (Kamal/*)

KOMENTAR
Share berita ini :