Lebak, Metropol – Jalan penghubung antar 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Panggarangan dan Kecamatan Cigemlong. sepanjang 14 kilo meter di Desa Cimandiri dan di Desa Gunung Gede rusak parah.

Menurut warga kerusakan mulai terjadi 2 tahun terakhir dan hingga kini belum ada perbaikan di ruas jalan yang lokasinya berbatasan dengan desa yang ada di Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak tersebut.

Komarudin S.Pd guru sekolah SD Gunung Gede mengatakan kepada Metropol, “jalan penghubung ke 2 Kecamatan tersebut sejak 2 tahun lalu sudah mulai kerusakan, bahkan sampai saat ini belum ada sentuhan sama sekali untuk perbaikan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kerusakan tersebut terjadi secara bertahap dari kerusakan kecil hingga kini memakan semua sepanjang jalan. “Kami harap kepada Pemkab Lebak meninjau lokasi dan mengaloksikan anggaran tersebut untuk perbaikan jalan,” kata Komarudin.

Secara kasat mata, terlihat jelas kerusakan di ruas jalan tersebut sangat parah, hampir sepanjang jalan tidak ada sisa aspal, di permukan jalan hanya batu-batu dan cekungan-cekungan air di jalan. Hal itu membuat orang yang melintasi jalan harus ekstra hati-hati agar tidak jatuh.

“Sering terjadi kecelakan, karena rusaknya jalan ini,” tutur Komarudin.

Warga berharap agar kerusakan jalan segera diperbaiki, karena berpengaruh kepada aktivitas keseharian warga dan ekonomi warga. Hal ini perlu menjadi perhatian penuh dari Pemkab Lebak agar masarakat bisa menikmati pembangunan di daerahnya, warga berharap dinas dan instansi terkait yaitu Desa maupun Dinas PU Kabupaten Lebak di harap untuk memerhatikan, serta mengecek keadaan lokasi jalan tersebut, agar secepatnya di perbaiki.

(Harun/Deden)

KOMENTAR
Share berita ini :