Jakarta, Metropol – Untuk mendorong dan menggiatkan terus Gebyar Poyandu, Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Ny. Inad Rustam Effendi bersama pengurus terus lakukan blusukan bersama anggota PKK Kecamatan dan Kelurahan Penjaringan.

Inad mengatakan, gebyar Posyandu merupakan langkah awal dalam pencegahan dini dari berbagai penyakit dan permasalahan lain, karena disini bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan maupun konsultasi keluarga, bila ada masalah keluarga tentunya para kader akan membantunya, kalau tak mampu tentunya akan ditangani diatasnya lagi, jelasnya. Kalau tak bisa ditangani di posyandu nantinya akan dirujuk ke puskesmas atau rumah sakit,” jelas Inad kepada ibu – ibu kader dan warga yang datang melakukan penimbangan balitanya di posyandu RW 01 kelurahan Penjaringan.

“Hal ini terus dilakukan sebagai langkah untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak, serta meningkatkan kwalitas kesehatan ibu dan anak. Salah satu langkah yang paling tepat adalah dengan gerakan gebyar posyandu,” kata Ny. Inad Rustam Effendi, saat monitoring posynadu di RW 01 kampung Luar Batang, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin pagi (26/01/2015).

Dikatakan, “Gebyar posyandu yang dilaksanakan sebulan sekali perlu didorong dan di dukung oleh semua pihak, baik yang memiliki balita ataupun para kader di lingkungan RW masing – masing, anggota PKK RW serta para pemangku kebijakan danstake holder. Di Jakarta Utara saat ini menurut catatan 613 posyandu yang tersebar di 6 Kecamatan. “Kepada seluruh kader posyandu saya berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para ibu – ibu yang datang untuk menimbang balitanya dan kepada ibu hamil,” harap Ny Inad. (Heroe)

KOMENTAR
Share berita ini :