Personel Satgas TMMD ke 98 Kodim/0105 saat Yasinan bersama warga di Masjid

Meulaboh,  Metropol – Dansatgas TMMD ke 98 Aceh Barat Lettu Inf. Sugianto mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang. Oleh karenanya, personil Satgas TMMD ke 98 Kodim 0105/Aceh Barat tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata, tetapi juga melakukan kegiatan ibadah.

Kata dia, kegiatan ibadah personel Satgas TMMD ke 98 Kodim/0105 diarahkan untuk bersama masyarakat khususnya pada malam Jum’at.

“Malam Jumat kami bersama masyarakat banyak menghabiskan waktu di Masjid untuk shalat berjamaah, Yasinan hingga diskusi,” ujar Sugianto kepada Metropol melalui sambungan selulernya, Sabtu (15/4).

Lanjutnya, sebagai daerah yang mayoritas beragama Islam,  kegiatan ibadah di malam Jum’at melibatkan semua komponen masyarakat.

“Hampir semua warga datang memakmurkan masjid,  baik itu aparat pemerintah,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Semua berbaur dalam kegiatan keagamaan di Masjid,” katanya lagi.

Sugianto menambahkan, momentum tersebut juga dioptimalkan personel Satgas TMMD untuk menjalin silaturahim sekaligus mensosialisasikan program TMMD kepada masyarakat.

“Kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kita, juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” terangnya.

Lebih jauh Sugianto menuturkan, dengan pendekatan keagamaan tersebut, alhasil pihaknya mendapatkan dukungan dari warga desa penerima sasaran TMMD.

“Dengan beradaptasi dan mengikuti kebiasaan dan budaya warga, akhirnya kami diberi ruang dan dapat melanjutkan diskusi menyangkut pembangunan desa” imbuhnya.

Kini kata dia, kehadiran Satgas TMMD ke 98 di Aceh Barat mendapatkan apresiasi dari warga karena warga berpendapat kehadiaran TNI mampu memberikan solusi dari persoalan yang mereka hadapi terutama pembangunan insfrastruktur dasar yang mendukung lancarnya roda perekonomian warga.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :