Madiun, Metropol – Ribut Widodo membuka pelatihan diklat karyawan tahun 2015, dari jajaran Manager Operasional  & Security di daerah latihan Kostrad 501 Madiun, Jawa Timur baru-baru ini.

Suara tegas dan sikap sempurna para pelatih diklat membuat team New Castle serasa seperti menjadi tentara. Saat itu pelatihan dimulai pukul 12.00 WIB,  kebetulan juga momen Ramadhan bagi umat muslim wajib  menjalankan ibadah puasa, tetapi bagi team New Castle tidak jadi penghalang untuk tidak mengikuti diklat karyawan .

Para peserta diklat yang masih dalam kondisi puasa di gembleng dengan menuju lapangan terbuka. Mereka mengambil posisi sikap sempurna. “Castle, Castle, Castle, Castle, Castle” disertai tepuk tangan sebagai slogan penyemangat peserta diklat.

Itulah sedikit gambaran latihan kedisipilinan bagi peserta diklat Pelatihan Kostrad 501 Jawa Timur. Latihan yang berlangsung selama 3 hari ini difasilitasi oleh Kostrad 501.

Dalam sambutan Ribut selaku pemilik hiburan malam yang sedang naik daun dan menjadi bahan pembicaraan para pembisnis hiburan malam tersebut menyampaikan, tiap tahun perlu diadakan pelatihan seperti ini, bahkan tidak Manager Operasional dan team Security saja, tetapi seluruh karyawan New Castle di ikut sertakan agar memiliki rasa disiplin, keberanian, konsentrasi, mengatasi masalah dan kekompakan karyawan.

Selama tiga hari tersebut, pelatihan hari pertama adalah PBB (Pelatihan Baris Berbaris) dengan tujuan membentuk karakter disiplin, dengan hukuman yang salah adalah push up, dilanjut dengan mountering yang bertujuan untuk melatih keberanian peserta diklat, pelatihan hari ke dua adalah Lempika (Lempar Pisau Kapak) dengan tujuan melatih konsentrasi, dilanjut dengan pelatihan Kesaap (Kesehatan lapangan) dan Binsik (Bina kesehatan fisik). Di hari ketiga atau hari terakhir seluruh peserta diklat di ajarkan pelatihan halang rintang, dengan tujuan melatih kesigapan, kekuatan fisik dalam mengatasi masalah/rintangan, serta di tutup dengan kegiatan outbond dengan tujuan melatih kekompakan.

Kesan–kesan dari peserta diklat adalah selama mengikuti diklat 3 hari kami ada banyak perubahan, semakin disiplin & kompak. Kami juga tidak tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pelatih Pelda Cholik, Kaptu Irvan Gunarjo, Praka Suharno, Pratu Ristianto dan Pratu wahyu Jatmiko,” ujar soby selaku peserta diklat.

(Brama )

KOMENTAR
Share berita ini :