Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Sinergitas TNI-Polri dan Pemda DKI - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Jakarta, Metropol. – Kedudukan Jakarta sebagai Ibukota Negara yang menjadi pusat pengendalian berbagai kegiatan negara berskala Nasional dan internasional harus didukung dengan terciptanya kondisi ketertiban dan keamanan yang benar-benar mantap, terkendali, memberi rasa aman kepada warganya dan siapapun yang berkunjung ke Jakarta.

Untuk mewujudkan hal tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta M ayjen TNI Agus Sutomo, SE., selaku Komandan Gartap-1 Jakarta menggagas dilaksanakannya Upacara Bendera bersama TNI, Polri, Satpol PP se-wilayah Garnisun Tetap 1 Jakarta. Adapun Upacara ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan mempererat tali silaturahmi juga untuk meningkatkan Sinergitas, keterpaduan, koordinasi dan komunikasi antara TNI-Polri dan Pemda yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sehingga terbangun kebersamaan dalam mewujudkan situasi yang aman serta tertib, terhadap jalannya pemerintah dan pembangunan di wilayah Ibukota DKI Jakarta. Hal ini terwujud bukan karena prestasi kerja institusi tertentu, tapi karena adanya koordinasi yang baik antara instansi di wilayah DKI Jakarta.

Setelah pada bulan-bulan sebelumnya upacara telah dilaksanakan di Makodam Jaya/Jayakarta Polda Metro Jaya, Lapangan Monas dan Bumi Marinir Cilandak, maka pada Upacara bersama bulan Februari ini dilaksanakan di Brigif linud 17/1 Kostrad.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0808/Blitar Gelar Komsos Dengan KBT

“Jadikanlah momentum Upacara bersama ini untuk merevitalisasi semangat Kebangsaan dengan harapan adar rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan serta Nasionalisme Bangsa Indonesia semakin kuat, yang akhir-akhir ini bangsa kita menghadapi ancaman yang bersifat factual seperti terorisme, separatis, narkoba dan berbagai macam kegiatan illegal, konflik horizontal,. Ancaman tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena disamping dapat mengurangi kewibawaan pemerintah juga sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang pada muaranya dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat,” tegas Pangkoopsau Marsda TNI A. Dwi Putranto selaku Inspektur Upacara Bendera tanggal 17 membacakan Amanat Komandan Gartap-1 Jakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, SE., Bertempat di Lapangan Upacara Brigif linud 17/1 Kostrad, Cijantung Jakarta Timur, Selasa (17/02).

“TNI, Polri bersama Pemerintah Daerah sebagai Garda terdepan pemersatu bangsa kita harus bersama-sama menjaga solidaritas, kekompakan, bersinergi dan menjadi tauladan atau contoh bagi komponen bangsa yang lainnya, dalam berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya sampaikan kepada Prajurit TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Daerah di Wilayah DKI Jakarta untuk mewaspadai perkembangan yang terjadi dilingkungan masing-masing. Kondisi curah hujan yang cukup tinggi dan mengakibatkan timbulnya banjir disebagian wilayah Jakarta harus diantisipasi dan lakukan langkah-langkah yang konkret untuk mengatasinya. Timbulkan kesadaran masyarakat khususnya yang tinggal didaerah bantaran kali agar lebih aktif menjaga dan merawat aliran sungai sehingga dapat berfungsi secara optimal,” tegasnya.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Anggota Kodim 0808 Bersama Personel Polri Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H

Mengakhiri amanatnya Komandan Gartap-1 Jakarta menekankan, agar Prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Tingkatkan Solidaritas dan kekompakkan TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Daerah, lalu ciptakan situasi Kondusif, aman dan nyaman diwilayah DKI Jakarta dengan menerapkan prinsip 3S (Sapa, Senyum dan Salaman).

Selesai pelaksanaan upacara, dilaksanakan acara panggung hiburan dan kegiatan olahraga bersama untuk semakin mempererat kebersamaan dan silaturahmi antar instansi. Kegiatan Upacara ini diikuti 1.369 Personel yang terdiri dari TNI AD, AU, AL dan satpol PP wilayah DKI Jakarta. Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Teddy Lhaksmana. Kasgartap 1 Jakarta Brigjen TNI Ibnu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kaskostrad, Kasarmabar, serta para pejabat TNI, Polri dan Pemerintah daerah. ( Kamal/*)

KOMENTAR
Share berita ini :