Danrem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, SH kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/2).

Kendari, Metropol – Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, SH. memiliki komitmen yang kuat untuk menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) Sulawesi Tenggara yang kuat dan tangguh. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjawab tantangan persaingan antar negara di era globalisas.

“Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk memenangkan persaingan adalah memiliki sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, cerdas dan kuat,” ujar Kolonel Andi Perdana kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/2).

Kata Andi Perdana, SDM yang tangguh adalah SDM yang berkualitas baik secara fisik maupun secara mental spiritual.

“SDM yang tangguh itu bukan hanya fisiknya yang sehat dan kuat, tatapi juga mentalnya harus sehat,” katanya lagi.

Lanjut Andi Perdana, sebagai tindakan nyata untuk mencetak SDM yang tangguh cerdas dan kuat tersebut pihaknya akan menginspirasi pelajar yang ada di Sulawesi Tenggara untuk senantiasa menyiapkan dirinya menjadi SDM yang berkualitas sesuai kebutuhan bangsa dan negara.

“Saya akan menyiapkan diri untuk menjadi inspektur upacara di setiap sekolah yang ada di Sultra,” katanya lagi.

Ditambahkannya, dengan menjadi Inspektur Upacara di setiap sekolah, dirinya akan memberikan motivasi, inspirasi bagi segenap siswa di seluruh Sultra untuk senantiasa menyiapkan diri menjadi generasi penerus cita-cita bangsa.

“Sebagai generasi yang akan menerima tongklat estafet kepemimpinan bangsa ini, mereka harus disiapkan secara matang,” pungkasnya.

(M. Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :