Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Ribuan Warga Hadiri Bondowoso Bershalawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Bondowoso, Metropol – Nahdhatul Ulama bersama Pemkab Bondowoso menggelar acara shalawat di alun-alun Ki Ronggo, Selasa (6/1/2015). Tokoh dihadirkan sebagai pemimpin shalawatan kali ini adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari kota Solo.

Pelantun lagu-lagu shalawatan yang tersohor di dalam dan luar negeri ini mendapat sambutan hangat dan sangat luar biasa dari masyarakat Bondowoso.

Tak hanya itu, para Syecher Mania (sebutan pengidola Habib) ini juga datang dari beberapa Kabupaten tetangga. Seperti Jember, Situbondo, Lumajang dan puluhan ribu warga yang secara bersama-sama menyanjungkan shalawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Alunan shalawat pun menggema dan lagu syair tanpa waton yang dipopulerkan Gus Dur menjadi pembuka.

Habib Syech didampingi Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Muspida, mengingatkan akan pentingnya menjaga hati‎. Tujuannya agar Bondowoso mendapatkan syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan rahmat dan ridho Allah.

Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir bersama-sama mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan membacakan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan harapan nantinya Pemerintah Kabupaten Bondowoso dapat menjalankan pembangunan daerah, serta melayani masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Saat acara berlangsung, masyarakat dikagetkan dengan kedatangan Gus Ipul Wakil Gubernur Jatim. Gus Ipul mengatakan rasa syukurnya, karena bisa hadir di Bondowoso untuk bershalawat bersama para tokoh dan masyarakat.

Gus Ipul menjelaskan, jika dirinya baru saja mengunjungi Situbondo di acara Shalawatan. Setelah itu dia langsung berangkat ke Bondowoso. “Saya baru saja mengunjungi Situbondo di acara shalawatan, kemudian langsung ke Bondowoso,” jelasnya.

Setelah berakhirnya acara tersebut di akhiri doa bersama. Habib Syech Assegaf bersama tokoh dan pejabat mengajak masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Suk/Dit)

KOMENTAR
Share berita ini :