Jakarta, Metropol – Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) “Mapalus” TNI Angkatan Udara mengadakan ibadah perayaan natal dan tahun baru di Gedung Serbaguna Skadron Teknik 021 Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Sabtu (10/1)

Menurut Letkol (Penerbang) Abram Tumanduk, S. Sos; selaku Ketua Panitia, ibadah ini penuh dengan sukacita sebab dapat berkumpul bersama-sama seperti saat ini dan dekat dengan seluruh keluarga kawanua masing-masing dalam suasana penuh kasih kekeluargaan dan damai.

Selanjutnya disampaikan, perayaan natal kali ini sesuai dengan thema oleh PGI yaitu Berjumpa dengan Allah Dalam Keluarga. Dan panitia mengambil sub thema Wangunen um banua, maleos-leosan, masawang-sawangan, matombo-tombolan weia sekatuari.

“Karena tuntutan tugas masing-masing, kebersamaan seperti ini, tentu saja tidak dapat dilakukan setiap saat. Oleh sebab itu, pada kesempatan memperingati natal ini, dijadikan sebagai momentum untuk memperkukuh ikatan batin dan saling mawas diri. Dengan demikian, walaupun kita tidak selalu bersama secara fisik, namun hati, jiwa dan perasaan kita tetap padu dan bersatu”, ungkap Komandan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma ini.

Lebih jauh dikatakan, kita menyadari, persatuan adalah landasan bagi kesatuan Kerukunan Keluarga Kawanua “Mapalus”. Sehingga, kesatuan menjadi fundamen utama untuk memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa. Inilah jaminan utama untuk memelihara keanekaragaman masyarakat, sekaligus mendayagunakan demi kejayaan kesatuan Republik Indonesia yang kita cinta dan banggakan.

“Kami mengajak untuk membangun tu kampung dengan baku-baku bae, baku bantu, baku hormat dalam satu keluarga. Terimakasih kami kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Hesly Paat atas dukungannya, juga kepada para Senior yaitu Kolonel Pnb Ferdinand Roring, dan Kolonel Pnb Yorry Koloay”, kata Letkol (Penerbang) Abram Tumanduk perwira lulusan Akabri tahun 1997, kelahiran Motoling daerah Minahasa Selatan.

Kerukunan Keluarga Kawanua (K-3) “Mapalus” TNI AU berjumlah 73 Kepala Keluarga yang tersebar dari seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Perayaan natal menampilkan beberapa tampilan puji-pujian serta kehadiran Santa Klaus yang membagi hadiah kepada anak-anak. Sumbangan diakonia diberikan kepada Rumah Singgah di Kampung Sawah Jakarta Timur juga kepada anggota kerukunan yang mengalami kedukaan beberapa waktu lalu. (*/Kamal)

KOMENTAR
Share berita ini :