Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
PT Transon Hadir Warga Towara Pantai Bersyukur - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Kepala Desa Towara Pantai, A. Ramli. H

Morowali Utara, Metropol – Kehadiran PT Transon Bumindo Resources (PT TBR) salah satu perusahaan yang rencananya melakukan pembangunan kawasan terpadu industri peleburan biji mineral (Integrated Smelting Industrial Park) beserta power plant dan unit-unit pendukung lainnya di Kabupaten Morowali Utara mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Yakni desa Towara Pantai Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara, Sulteng.

Kepala Desa Towara Pantai, A. Ramli. H saat ditemui di kediamannya mengatakan, masyarakatnya sangat bersyukur dengan hadirnya perusahaan tersebut. Pasalnya, dahulu banyak warga justru meninggalkan tempat itu akibat banyak tanaman kakao mereka yang tidak berhasil. Begitu juga dengan harga jual tanah jauh lebih murah dibandingkan setelah perusahaan Transon masuk di daerahnya.

Baca Juga:  Berqurban : Menyembelih Sifat Ego, Angkuh dan Sombong

“Kami sangat bersyukur ada investor seperti Transon Group ini yang memiliki tujuan mulia mensejahterakan masyarakat melalui program pembebasan lahan dan rencana pemberdayaan masyarakat desa binaan serta memprioritaskan pekerja lokal,” kata Ramli.

Senada dengan sang Kades, H. Adnan Imam Masjid Towara Pantai mengakui jika PT Transon berbeda dengan perusahaan lain yang mereka kenal. “Jika perusahaan lain melakukan pembebasan lahan melalui birokrasi yang berbelit-belit dan cenderung menyusahkan masyarakat, PT Transon justru melakukan transaksi langsung antara masyarakat dengan kuasa direksi langsung untuk melakukan pembebasan lahan,” jelasnya.

Kalau berbicara lingkungan, justru PT Transon saat ini sudah mengantongi ijin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) sebelum melakukan aktifitasnya. “Sehingga keseriusan untuk mengelola lingkungan yang baik tidak diragukan lagi,” ucap Ilham Ilyas yang mewakili direksi PT TBR dalam pengambilan keputusan yang dianggap penting dan mendesak untuk kebaikan perusahaan serta menandatangani surat-surat dan dokumen penting lainnya. (Dirman/Wardi)

KOMENTAR
Share berita ini :