Batu, Metropol – Program Polres Batu Peduli dikemas dalam giat olahraga. Kapolres Batu AKBP. Windiyanto Pratama, S.H bersama anggota dan Bhayangkari, berlangsung di tempat wisata Selecta, Sabtu 11 April 2015.

Sekitar pukul 06.00 wib, anggota sudah berkumpul dilokasi, memakai pakaian olahraga berwarna hijau muda. selanjutnya, di pimpin Wakapolres, dan Kasat Sabhara Polres Batu. Mereka melakukan peregangan otot, persiapan melaksanakan jalan sehat bersama Kapolres.

Penantianpun tak berlangsung lama, sesaat tiba dilokasi, dengan menggunakan bendera start bercorak kotak hitam putih dan menghitung mundur aba-aba mulai dari 3, 2, 1 Kapolres memberangkatkan peserta jalan sehat mengitari area tempat wisata Selecta, sejauh 3 km.

Tak ketinggalan, Kapolres beserta istri berjalan menyusuri rute yang di tentukan, berbaur bersama anggotanya, menunjukkan suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Menambah semangat usai berjalan sehat, instruktur senam aerobic memandu olahraga gerak badan dengan diiringi musik dangdut dan chaca.

Kegiatan tersebut semakin menarik karena dimeriahkan lomba antar fungsi dan antar polsek.ada lomba balap baki ak, lomba joged menggunakan balon dan lomba joged bersama.

Saat ditemui wartawan Metropol dijeda acara, Kapolres Batu AKBP. Windiyanto Pratama, S.ik memaparkan, kami memiliki Program Polres Batu peduli, yang penjabarannya peduli secara Internal maupun Eksternal.

Secara internal dijalin kedekatan terhadap anggota polres Batu diantaranya melalui jalan sehat , Rafting dan anjang sana, sedangkan Ekternal dengan bertemu dengan masyarakat secara langsung maupun tokoh masyarakat sehingga segala informasi bisa cepat diterima dan kinerja akan semakin baik.

“Sedangkan untuk hari ini, selain giat rutin, juga memberikan rasa kebersamaan yang lebih bisa dikenang olehnya maupun anggota Polres Batu. Ssehubungan dengan kepindahannya yang akan menjabat di Polres Bangkalan.

Kedepannya, dia berharap apa yang telah menjadi programnya saat menjadi Kapolres Batu selama hampir 2 tahun akan terus ditingkatkan, sehingga tujuan dari program akan tercapai, termasuk disiplin dan dedikasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh masing masing personil,” kata Kapolres.

Sementara itu, dihalaman tempat wisata anggota mulai berlomba, ada 3 buah bakiak. Masing masing bakiak dipakai oleh 3 orang anggota, mereka harus bersama sama berjalan mulai garis start menuju finish di tempat yang sama.

Kapolsek beserta Istri juga ikut memeriahkan perlombaan, satu balon diletakkan di dahi keduanya. Ketika terdengar suara lagu mereka harus menggoyangkan badan dengan menjaga keseimbangan balon agar tidak terjatuh, satu persatu peserta berguguran, hingga menyisakan 3 juara, yaitu Kapolsek Pujon AKP. Pujiyono,SH dan Istri sebagai juara 1, juara 2 AKP. Sahraku dari Polsek Ngantang dan Istri dan juara 3. AKP. Slamet Riyadi beserta Istri dari Polsek Batu.

(Yud/Rin)

KOMENTAR
Share berita ini :