Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo, Komandan Satgas (Dansatgas) menggelar acara Natal bersama murid-murid SLB Panti Asuhan El Adeisse, Lebanon Selatan

Jakarta, Metropol – Prajurit TNI yang beragama Nasrani dan tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-I/ UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt (Indonesian Battalion) dibawah pimpinan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo, selaku Komandan Satgas (Dansatgas) menggelar acara Natal bersama murid-murid SLB (Sekolah Luar Biasa) Panti Asuhan El Adeisse, Lebanon Selatan, Kamis (25/12/2014).

Dansatgas Indobatt dalam s amb u tannya mengatakan , perayaan Natal kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya atau tempat lain. Namun ada kesan tersendiri dimana saat ini kita sedang mengemban tugas menjaga perdamaian di Lebanon.

“Semangat sebagai peacekeeper harus selalu menyatu di dalam tubuh prajurit Indobatt, karena itu semua adalah tugas mulia dan para peacekeeper Indobatt harus bangga dalam mengemban tugas tersebut,” ujar Letkol Andreas.

“Walapun kita jauh dari keluarga, diharapkan Natal yang hadir dalam kasih dapat mempererat persaudaraan dan kekeluargaan dalam menjalankan tugas misi perdamaian di Lebanon ini,” kata Letkol Andreas.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo menyampaikan selamat Hari Natal 2014 kepada seluruh personel Kontingen Garuda yang merayakan, dengan harapan melalui peringatan Natal memberikan semangat baru bagi seluruh personel Satgas, dalam melaksanakan tugas di Lebanon ini dengan sebaik-baiknya.

Di hari yang sama, para personel Indobatt Konga XXIII-I/ Unifil juga melakukan kegiatan bhakti sosial di Markas Batalyon Indobatt Konga XXIII-I/Unifil di 7-1 desa Adshit Al Qusayr, berupa pemberian bantuan kesehatan dan pengobatan secara cuma-cuma kepada warga sekitar.

Lettu Laut (Kes) dr. Dimas dan Lettu Ckm dr. Muhandas Firdaus menyampaikan, kegiatan tersebut adalah wujud tali asih kepada masyarakat Lebanon dari Negara Indonesia khususnya dalam menyambut perayaan Natal di Lebanon. (MP)

KOMENTAR
Share berita ini :