Jakarta, Metropol – Kodim 0501/Jakarta Pusat BS menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan I TA. 2015, di lapangan tembak Yonif Mekanis 201/JY, Jakarta Timur, Kamis (19/03).

“Kegiatan latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan pada setiap triwulannya sesuai dengan program dari Komando Atas, sedangkan waktu pelaksanaan menembak akan dilaksanakan selama dua hari,“ jelas Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H.

Adapun tujuan dari latihan menembak senjata ringan ini adalah guna memelihara dan meningkatkan kemampuan Apkowil Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dalam menembak senjata ringan, baik itu kemampuan menembak pistol maupun senapan, disamping hal itu menembak adalah kemampuan dasar seorang prajurit yang harus dikuasai, ungkap Dandim.

Dandim Letkol Inf Edwin menambahkan, latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan kali ini, hasilnya akan terlihat jauh lebih baik dari pelaksanaan menembak sebelumnya dan senantiasa mengalami peningkatan pada setiap penyelenggaraan latihan menembak berikutnya, kata Dandim. (Kamal)

KOMENTAR
Share berita ini :