Jakarta, Metropol – Kodam Jaya sebagai bagian dari TNI merupakan kompartemen strategis TNI Angkatan Darat yang bertanggung jawab penuh dalam menjaga dan memelihara serta menciptakan stabilitas keamanan di wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Selain bertugas mengamankan wilayah, Kodam Jaya terus melakukan Komunikasi Sosial dan juga menjaga silaturahmi dengan insan Pers yang kali ini dipimpin langsung Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E, dengan mendatangi Kantor Trans Corp yang menaungi Stasiun Televisi Trans TV dan Trans 7.

Kegiatan silaturahmi ke Media massa ini rutin dilakukan Pangdam Jaya, dimana Pangdam Jaya pekan lalu mengunjungi Stasiun Televisi TV One yang langsung diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) TV One.

“Silaturahmi ini merupakan momen yang sangat positif bagi kita dalam rangka mempererat dan memantapkan hubungan persaudaraan dan kerjasama, yang selama ini telah terbina dengan baik,” Terang Pangdam Jaya saat diterima oleh Bapak Ishadi selaku Komisaris Utama Trans Corporation, di Kantor Trans Corporation Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu malam (18/03).

Pangdam Jaya menyampaikan, selain dihadapkan tugas berat yang diemban, maka kelancaran Kodam Jaya dalam pelaksanaan tugas memerlukan dukungan, partisipasi dan jalinan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali dari rekan Pers.

Menurut Pangdam Jaya peran, fungsi dan tugas media massa sebagai penyebar informasi atau publikasi, dokumentasi, kontrol sosial, sarana edukasi dan hiburan, semakin dominan dan menjadi pilihan utama dalam memperluas jaringan atau koneksitas sosial di tengah dinamika kehidupan masyarakat karena media massa dengan produk informasi yang dihasilkan merupakan cerminan berbagai peristiwa terjadi di masyarakat dan dunia, dengan merefleksikan sesuai kebenaran atau apa adanya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan, ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Trans Corp yang turut membantu Kodam Jaya dalam serbuan teritorial Normalisasi Aliran Sungai Ciliwung. Sinergitas yang diciptakan memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa sesungguhnya Sungai ciliwung dapat menjadi Icon Ibukota Jakarta dan ciliwung adalah sumber kehidupan masyarakat yang harusnya dapat dinikmati masyarakat Ibukota.

Pangdam Jaya juga menjelaskan,disamping tugas pokok Kodam Jaya yang dilaksanakan sehari-hari, Kodam Jaya juga melaksanakan Program Ketahanan Pangan melalui menanam jagung, padi dan kedelai untuk mewujudkan Swasembada Pangan. (Kamal)

KOMENTAR
Share berita ini :