Reporter : Mustqim | Editor : Widi Dwiyanto

PASANGKAYU, NEWSMETROPOL.id – Kepala Kepolisian Resor Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan, S.I.K., diwakili Wakapolres Kompol Syaiful Isnaini, S.E., S.I.K., memimpin kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Marano 2024” bertempat di Aula Wirasatya Polres Pasangkayu, Sabtu (30/03/2024) sekira pukul 16.15 wita.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Syaiful Isnaini, S.E., S.I.K., turut didampingi Kabag Ops Polres Pasangkayu Kompol Pandu Arief Setiawan, S.H., S.I.K.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan, S.I.K., melalui Wakapolres Pasangkayu Kompol Syaiful Isnaini, S.E., S.I.K., mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, pastinya para personil benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dalam penugasan dilapangan nanti, yang pada akhirnya dapat mensukseskan penggelaran operasi sesuai dengan rencana yang telah dibuat,” ucap Kapolres.

Lanjut Wakapolres mengatakan, bahwa operasi tersebut lebih mengedepankan tindakan pre-emtif dan pre-ventif guna menjamin terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif diwilayah Provinsi Sulbar khususnya Kabupaten Pasangkayu

“Diharapkan personel dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan sungguh-sungguh, dan dapat memanfaatkan forum dengan sebaik-baiknya, untuk melakukan diskusi, sharing dan saling memberikan masukan guna mencari solusi yang terbaik dalam rangka meraih keberhasilan dari pelaksanaan operasi yang akan laksanakan kedepan,” lanjutnya.

kemudian kegiatan pun dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing Kasatgas yang termasuk dalam struktur Operasi kepada seluruh perserta, yakni mulai dari Satgas, Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum, Humas, dan Satgas Ban Ops.

Sebagai Informasi bahwa kegiatan Operasi akan berlangsung selama 13 (tiga belas) hari kedepan mulai dari tanggal 04 April 2024 sampai dengan 16 April 2024 yang digelar di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H.

KOMENTAR
Share berita ini :