Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Polres Metro Jakarta Barat Gelar Operasi Bersih Premanisme - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Jakarta, Metropol – Kapolres  Metro Jakarta Barat , Kombes Pol Drs. Muhammad Fadhil Imron, Msi menyatakan tindakan pemberantasan aksi premanisme cukup meresahkan masyarakat harus dilakukan secara tegas dan menyeluruh.

“Guna melancarkan operasi bersih premanisme, kami kerahkan 67 personil (reskrim , narkoba, intel dan sabara) serta diperbantukan dengan brimob polda sebanyak 64 personil dipimpin langsung oleh Kapolres metro Jakarta Barat” ujar Kompol Heru Julianto, kasubag  Polres  Jakarta Barat kepada Media saat diwawancarai di Kota Tua, di tempat yang sama.

Wilayah cakupan operasi premanisme Wilayah Barat mencakup Tamansari, Terminal Kalideres , Terminal Rawa Buaya, Tubagusss Angke dan di Kota Tua. Penyisiran operasi bersih premanisme sesuai dengan bentuk daripada Quickwins dari kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga:  Penyembelihan Hewan Qurban, Keluarga Besar Polres Bone : Meneguhkan Nilai Kepatutan dan Semangat Pengabdian

Sejauh ini wilayah yang di-indikasikan rawan tindak kejahatan (kriminalitas) mencakup terminal, tempat berkemunnya masyarakat (seperti kota tua, kali jodoh, tubagus angke), maupun tempat yang seringkali dijadikan arena balap liar, seperti di Taman Aries (Kembangan).

Memang sejauh ini sudah ada pos pantau yang berjalan secara efektif, hingga para pelaku kejahatan jadi mengurunkan niat untuk melakukan kejahatan. “Namun kami jajaran kepolisian Negara Republik Indonesia secara rutin melaksanakan kegiatan pembersihan terhadap premanisme dan semua jenis penyakit masyarakat, maupun kejahatan yang mengganggu rasa aman dan nyaman di beberapa tempat,” kata Kepala Polres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Drs. Muhammad Fadhil Imron, Msi saat jumpa pers di kota tua sekaligus memimpin operasi jaring bersih premanisme dan penyakit masyarakat dini hari. (18/01)

Baca Juga:  Tetap Jaga Kedisiplinan, Personil Polres Serang Kota Laksanakan Apel Siaga

“Malam ini Polda Metro Jaya dan jajaran melaksanakan razia premanisme dan penyakit masyarakat, kita menurunkan 135 anggota untuk Polres. Kemudian 496 untuk polsek jajaran.” imbuh Kombes Pol Drs. Fadhil Imron.

“Dari hasil laporan yang sudah kami terima hingga pukul 00.00 , kami mendapatkan 36 orang yang ditangkap. Kemudian 36 botol miras. Kemudian satu pucuk senjata airsoftgun” ungkap   Fadhil Imron menerangkan hasil operasi bersih premanisme.

Terhadap para pelaku kejahatan ini akan diproses secara hukum nantinya. “Tujuan  razia ini untuk menciptakan Jakarta yang aman dan nyaman bagi Masyarakat yang ingin menikmati malam minggu / liburan di kota Jakarta,” harapnya. (Kamal)

KOMENTAR
Share berita ini :