Flowers

Luwu Timur, Metropol –┬áBertempat di gedung Simpuru Siang Kota Malili, hadir para tokoh partai politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, ┬áPara Kepala Desa se-Kabupaten Luwu Timur, serta perwira-perwira terbaik di jajaran Kepolisian Luwu Timur dalam menyambut Pemilukada serentak di Sulawesi Selatan, yang mana Kabupaten Luwu Timur termasuk didalamnya.

Dalam acara yang menghadirkan nara sumber dari Dir Intelkam Polda Sulselbar Kombes Pol. Drs. Baharuddin Djafar MSi, Kapolres Luwu Timur dalam hal ini diwakili Wakapolres Luwu Timur Kompol Gani Alamsyah Hatta S.Ik, dan Pemateri AKBP DR. H. Sunarno SH, MH.

Dalam sambutannya Kompol Gani Alamsyah Hatta tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Pemilukada serentak, agar kondusif daerah terjaga. Penyelenggara juga mengungkapkan tentang-tahapan tahapan Pemilukada seperti uji publik dari calon Kepala Daerah, pelaksanaan kampanye yang tidak lagi oleh calon yang bersangkutan, akan tetapi dilakukan oleh KPU. Dikemukakan juga tentang larangan aliran dana parpol yang merupakan kebiasaan lama seorang calon kepada partai politik yang merupakan kendaraan/syarat untuk dicalonkan sebagaimana yang terjadi pada masa-masa yang lampau.

Dalam sesi tanya jawab, yang diberikan oleh panitia penyelenggara, para peserta yang hadir mayoritas mempertanyakan tentang tata cara aparat kepolisian menyikapi segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Termasuk izin dalam melakukan aksi demontrasi seperti dikemukakan oleh Sahabuddin yang akrab disapa sabu-sabu. Termasuk kenetralan aparat Kepolisian, manakala permasalahan yang timbul berkaitan dengan perusahaan besar seperti Vale yang dikenal sebagai badan usaha anti bodi oleh masyarakat setempat. Maka dari itu para tokoh pemuda meminta kepada pihak Kepolisian untuk memediasi permasalahan yang timbul dengan menghadirkan pihak terkait dengan permasalahan tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh pemerhati Kabupaten Luwu Timur dari Partai Gerindra Obet Mallua.

Namun dari sekian banyak pertanyaan yang muncul dari peserta sosialisasi. Jawaban jawaban yang diberikan oleh pihak penyelenggara sangat memuaskan bagi para peserta. Masyarakat Luwu Timur yakin, bahwasanya pihak Kepolisian Tanggap, Cerdas dan Cepat dalam segala permasalahan yang ada untuk mengabdi tiada henti kepada masyarakat Luwu Timur. (ASS/Andi Ade SN)

KOMENTAR
Share berita ini :