Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078
Pokja Wartawan Bentuk Kemitraan Dengan Kepolisian - News Metropol
Deprecated: Fungsi is_staging_site tidak berlaku lagi sejak versi 3.3.0! Gunakan in_safe_mode sebagai penggantinya. in /home3/news2652/public_html/wp-includes/functions.php on line 6078

Deprecated: strpos(): Passing null to parameter #1 ($haystack) of type string is deprecated in /home3/news2652/public_html/wp-content/plugins/latest-posts-block-lite/src/fonts.php on line 50

Sukabumi, Metropol –¬†Kepolisian Resort Sukabumi Kota (Polresta) berkeinginan untuk membentuk kelompok kerja (Pokja) wartawan khusus peliputan diwilayah hukum Kota Sukabumi.

Pokja tersebut dimaksud bentuk kemitraan antara jajaran kepolisian dengan rekan-rekan media yang melakukan aktivitas peliputan di Kota Sukabumi.

“Kalau rekan-rekan media butuh informasi silahkan hubungi saya. Kalau saya tidak ada bisa ke Waka, Kasat atau Humas. Jam berapapun on time jika dihubungi,” kata Kapolresta, AKBP Diki Budiman.

Diskusi hangat diantara para juru kuli tinta dan kameramen tersebut dipusatkan di salah satu rumah makan diwilayah Nyomplong Kota Sukabumi, Rabu (21/1/2015). Dalam perbincangan tersebut ia mengaku sudah tidak asing lagi bergaul dengan para awak media.

Baca Juga:  Kapolres Lebak Berikan Bantuan Al Qur'an ke Pondok Pesantren Al Istiqommah Cilograng

“Bagi saya kawan-kawan insan pers ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan dalam mempererat silaturahmi, serta profesionalisme kerja saya,” ujarnya.

Bahkan Mantan Kabag Ops Polrestabes Bandung tersebut mengaku dirinya sudah tidak asing dengan dunia media dan rekan jurnalis. Karena keluarganya juga memiliki latar belakang jurnalis. “Kapanpun saya siap jika rekan-rekan media ingin wawancara,” guraunya.

Ia dengan tegas menghimbau terhadap perangkat kerjanya diwilayah, hingga Kapolsek, untuk terus melakukan kemitraan dengan berbagai media. Bahkan pihaknya menyarankan untuk tidak memberikan sebatas rilis saja. “Jika sudah ada izin dari saya, maka Kapolsek dapat memberikan informasi secara gamblang terhadap para wartawan yang tengah melakukan peliputan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sat Polairud Polres Mamuju Tengah Gelar Patroli Perairan di Sekitar Pulau Kambunong

Ia berharap, kerjasama yang baik diantara dua lembaga yang nyaris sama dalam melakukan tugas dan fungsinya tersebut, bisa terus berjalan. Karena menurutnya diantara Polri dan media itu, saling membutuhkan. “Untuk itu saya mempersilahkan, para Kapolsek dalam memberikan keterangan selengkap mungkin. Sehingga pemberitaan yang terekspos nanti, menjadi good news,” pungkasnya. (Dedi Hendra)

KOMENTAR
Share berita ini :