Plt. Bupati Barru Ir.  H. Suardi Saleh dalam acara pelatihan BPD Kabupaten Barru.

Malang, Metropol – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., membuka Pelatihan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Barru di Balai Besar Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kemendagri, Malang, Jawa Timur.

Ir.  H. Suardi Saleh dalam sambutannya mengatakan, pelatihan BPD Kabupaten Barru diikuti oleh  42 orang dari Desa di Kabupaten Barru.

Kata dia, pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari yang akan dimulai dari tanggal 3 hingga tanggal 7 April 2017 mendatang.

Kata Suardi, pelatihan BPD yang tersebut sesuai dengan program prioritas nasional yakni meningkatkan kemampuan personel BPD, sehingga tugas dan fungsi Badan Musyawarah Desa dalam membuat regulasi desa dan melakukan fungsi pengawasan lebih optimal.

“Apalagi dengan anggaran desa saat ini yang sangat luar biasa, maka perlu penggunaan anggaran dengan baik dan bijak,” ujarnya.

Dia berharap, pasca pelatihan nanti pihak BPD dapat berfungsi sebagai pengawas dan sebagai pengatur pengelola keuangan desa yang baik.

“Pemerintah Kabupaten Barru sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena akan lebih memacu perkembangan desa yang lebih baik, sehingga berdampak pada pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Kemendagri Drs. Edi Supriyanra. M.Si. dalam sambutannya mengatakan, kedatangan dan perhatian Plt. Bupati Barru menandakan Pemkab Barru memiliki perhatian  serius terhadap kemajuan desa yang ada di wilayah yang dipimpinnya.

“Semoga dengan pelatihan ini tujuan untuk menciptakan desa yang  maju, mandiri dan  dapat segera tercapai,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, turut mendampingi Plt Bupati Barru pada pelatihan BPD di Balai Besar Kemendagri Malang adalah Kepala Dinas BPD Kabupaten Barru Drs, Nasruddin, M.Si.

(Ahkam Jayadi/Mahmud Rahim)

KOMENTAR
Share berita ini :