Kendari, Metropol – Dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-70 pada tanggal 10 September mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari menyelenggarakan kegiatan lomba olah raga perairan. Kegiatan ini dilaksanakan di perairan Teluk Kendari selama dua hari yakni tanggal 4 dan 5 September 2015.

Demikian disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kendari Letnan Kolonel Laut (P) Aris Harijadi, W. SH. kepada sejumlah wartawan. “Olahraga yang akan dilombakan meliputi Lomba dayung perahu naga, lomba dayung perahu tradisional dan lomba renang” ujar perwira menengah dua melati ini.

Dikatakannya pula lomba seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun mengingat Sultra merupakan salah satu daerah yang banyak menyumbangkan atlet Nasional pada olah raga dayung dan tingginya antusias warga Sultra untuk mengikuti kegiatan ini.

“Lomba dayung diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota di Sultra sedangkan untuk lomba renang yang mendaftar sudah sekitar dua ratus orang” ujar Letkol Aris Harijadi.

Danlanal berharap even ini dapat menciptakan atlit-atlit berprestasi yang bisa membawa nama baik daerah maupun nama baik bangsa dan negara.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini akan tercipta atlet-atlet baru, regenarasi bibit-bibit baru berprestasi di Sulawesi Tenggara ini,” tutupnya.

(Daksan)

KOMENTAR
Share berita ini :