Bupati Jember, dr Faida MMR, dan Wakil Bupati Jember, KH. Abdul Muqiet Arif saat menemui para awak media yang menggelar aksi unras yang tergabung dalam AJJ.

Jember, Metropol – AJJ (Aliansi Jurnalis Jember) menuntut kembali komitmen Bupati dan Wakil Bupati Jember terkait perlindungan kerja wartawan. Tuntutan tersebut disampaikan oleh para awak jurnalistik yang tergabung dalam AJJ melalui aksi turun ke jalan, Rabu (3/5) kemarin.

Demontrasi itu meminta kembali komitmen dari Bupati Jember, dr Faida MMR, dan Wakil Bupati Jember, KH. Abdul Muqiet Arif untuk tetap menghormati kerja dan karya pers sebagai kerja profesional untuk bersama-sama membangun keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Melalui AJI Jember, para awak media meminta, kepada perwakilan Pemkab Jember untuk tetap bekerjasama dengan awak media.

Wartawan Demo Pemkab Jember 2
Para awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Jember dalam menuntut komitmen Bupati Jember terkait perlindungan kerja wartawan.

Menanggapi hal itu, Bupati Jember, dr Faida MMR, menegaskan, akan tetap melindungi dan menghormati kerja profesional pers dalam melakukan pemberitaan selama itu berdasarkan kebenaran fakta dan data yang sesungguhnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa pemerintah tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa adanya kontrol dari para insan pers yang ada di Kabupaten Jember.

Untuk itu, Bupati Faida menegaskan agar para awak media terus bersama-sama dengan Pemerintah untuk membangun masyarakat sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.

“Saya minta maaf tidak bisa menemui teman-teman semua, termasuk pak Wabup juga. Tapi perlu diyakini bahwa saya dan Pak Wabup tetap berkomitmen seperti komitmen awal untuk terus bekerjasama dengan semua awak media dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat. Saya, Bupati Jember bersama Wakil Bupati Jember dan seluruh jajaran Pemkab Jember akan mem-beck up penuh kerja pers selama itu untuk kebenaran yang di sampaikan sesuai data dan fakta yang ada,” tegasnya.

(Andik)

KOMENTAR
Share berita ini :