Barru, Metropol. – Bunda Paud dan para pengurus Himpaudi yang tersebar di tujuh Kecamatan se- Kabupaten Barru, secara resmi dikukuhkan dan dilantik secara bergiliran oleh Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hj. Andi Citta Mariogi Idris selaku Bunda Paud Kabupaten Barru di masing-masing kecamatan.

Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan ini di mulai di Kecamatan Mallusetasi yang di gelar di Aula Kecamatan Mallusetasi kemudian di lanjutkan di kecamatan Soppeng Riaja pada hari Senin 2/2/2015.

Rabu 3/2/2015 giliran Bunda Paud dan Himpaudi Kecamatan Tanete Riaja dan Kecamatan Pujananting dikukuhkan dan di lantik, dilanjutkan di Kecamatan Balusu, Tanete Rilau. Terakhir di Kecamatan Barru pada hari Kamis 4/2/2015.

Bunda Paud Kabupaten Barru, telah mengukuhkan tujuh Bunda Paud Kecamatan, 55 Bunda Paud Desa dan Kelurahan, serta melantik Pengurus Himpaudi yang berada di setiap Kecamatan.

Hal tersebut merupakan bukti keberhasilan Kabupaten Barru dalam melaksanakan Program Satu Desa satu Paud. di tingkatkan menjadi Satu Dusun Satu Paud.

Menurut Bunda Paud Kabupaten Barru, Hj. Andi Citta Mariogi, semua pihak harus ikut berperan aktif dalam mendidik anak dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan budaya. Tak kalah pentingnya adalah kasih sayang dan bimbingan dari para orang tua serta peranan dari lembaga pendidikan guna memberikan pendidikan yang baik bagi para peserta didik.

“Berdasarkan hasil penelitian, bahwa anak usia 0-6 tahun adalah masa perkembangan. Oleh karena itu, stimulasi dini yang berkualitas harus dilakukan oleh para orang tua,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan agar semua pihak dapat memberikan bimbingan dan pengarahan kepada anak, agar dalam menjalani masa dewasa mereka tidak terjerumus kejalan yang bertentangan dengan agama dan aturan-aturan yang berlaku. (Mahmud Rahim/Ahkam)

KOMENTAR
Share berita ini :