Reporter : Pujo S | Editor : Widi Dwiyanto

BLORA, NEWSMETROPOL.id – Jelang puncak Pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Pemprov Jateng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menjalin sinergi dan koordinasi dengan Pemkab Blora, beserta KPU dan Bawaslu setempat untuk melakukan pemantauan dan monitoring.

Sebagai langkah awal, tim dari Disdikbud Jateng yang dipimpin langsung oleh Kepala Disdikbud Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd., M.Pd., melakukan koordinasi dengan Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si., di Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (12/02/2024).

Di kesempatan itu Dr.Uswatun mengungkapkan, bahwa para Kepala OPD mendapatkan tugas untuk turut memantau pelaksanaan Pemilu di berbagai wilayah.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mendapatkan tugas dari Pak Sekda untuk melakukan pemantauan. Kita berharap semua berjalan baik,” papar Uswatun.

Dikemukakan, pemantauan Pemilu di Kabupaten Blora oleh tim dari Disdikbud Jawa Tengah yang berjumlah sekitar 16 orang akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 15 Februari 2024.

Tim nantinya juga akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Blora, untuk pemantauan. Beberapa hal yang akan dipantau, seperti kesiapan pelaksanaan pemilu, situasi kondisi wilayah, pemungutan suara dan perolehan suara. Termasuk kejadian atau permasalahan menonjol lainnya.

“Hal yang ditegaskan Pak PJ Gubernur kemarin, kita harus bisa solutif untuk koordinasi dengan KPU dan Bawaslu, dan melaporkan bila ada yang menonjol. Kita berharap Pemilu ini berjalan lancar,” tambah Uswatun.

Bupati Blora, H. Arief Rohman menyambut baik adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam ikut serta memantau pelaksanaan pemilu di Kabupaten Blora.

Harapannya, Pemilu di Kabupaten Blora bisa berjalan kondusif, lancar dan tidak ada gangguan.

“Terimakasih, ini sebagai bentuk sinergi antara Pemprov dengan Pemkab, bersama-sama mensukseskan baik Pilpres maupun Pileg pada tanggal 14 Februari mendatang. Kami menyambut baik sinergi yang akan kita lakukan dalam rangka pemantauan pengawasan. semoga nanti suasana pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan kondusif,” papar Bupati.

Disampaikan, Bupati yang akrab disapa Mas Arief tersebut juga akan melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan tahapan puncak pemilu di sejumlah wilayah.

“Kita dari forkopimda akan ada pemantauan dan juga nanti dari OPD-OPD Pemkab Blora akan kita sebar di kecamatan-kecamatan untuk memantau keadaan pemilu disana,” tandasnya.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, KPU Kabupaten Blora, Bawaslu Blora, serta sejumlah Kabid dan Kacab dari Disdikbud Jawa Tengah.

KOMENTAR
Share berita ini :