Jakarta, Metropol – Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, melakukan pembinaan kepada perangkat Kelurahan dan Kecamatan se-Kecamatan Koja di Aula Kantor Kecamatan Koja, Senin (23/2).

“Permasalahan yang ada di Kelurahan dan Kecamatan sangat bervariasi. Namun kita harus berbuat sesuatu untuk menyelesaikan permasalahan itu dengan memaksimalkan potensi SDM yang ada,” jelas Wahyu Haryadi didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Rusdiyanto, Kabag Ketatalaksanaan, Mumu Mutjahid, Kepala Kantor Kepegawaian Kota, Mulyono Suyad dan Camat Koja, Rahmat Effendi.

Ia menginstruksikan kepada jajaran Kelurahan dan Kecamatan untuk bisa menyelesaikan masalah genangan air di wilayah. “Semua aparat telah bekerja keras dan turun langsung menangani banjir yang terjadi. Pasca banjir ini, aparat dan masyarakat juga harus rutin melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan menyelesaikan berbagai permasalahan. Seperti penanganan genangan air biar cepat surut dan sebagainya,” ungkap Wahyu Haryadi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota menjabarkan 5 program eksternal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Yakni tertib hunian, tertib membuang sampah, tertib PKL, tertib lalu lintas dan tertib demonstrasi. Kemudian 3 program internal, yaitu tertib kendala, tertib tata ruang dan birokrasi.

Sedangkan Camat Koja, Rahmat Effendi menyatakan, akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. “Pelayanan terpadu satu pindu (PTSP) di Kecamatan Koja sudah berjalan baik. Kita akan maksimalkan potensi SDM yang ada untuk pelayanan masyarakat. Karena wilayah Kecamatan Koja tergolong pemukiman yang padat penduduk,” ujar Camat seraya menambahkan wilayah Kecamatan Koja memiliki 6 Kelurahan, 82 RW dan 905 RT,” katanya. (Aji)

KOMENTAR
Share berita ini :