Suasana didepan pintu masuk utama Aula Bahteramas tempat pelantikan tiga Bupati/Wakil Bupati terpilih yang dijaga aparat kepolisian.

Kendari, Metropol  РSejak pukul 08.15 WITA pagi, Senin (22/5) suasana di depan Aula Bahteramas Pemprov Sultra mulai dibanjiri para undangan untuk menghadiri pelantikan tiga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dari tiga daerah yang memenangi Pilkada serentak, Februari 2017 lalu.

Bupati/Wakil Bupati yang bakal dilantik yakni LM. Rajiun Tumada – Achmad Lamani sebagai Bupati/Wakil Bupati Muna Barat, Samahuddin – La Ntau sebagai Bupati/Wakil Bupati Buton Tengah dan Agus Feisal Hidayat – La Ode Arusani sebagai Bupati/Wakil Bupati Buton Selatan.

Aparat kepolisian yang melakukan pengamanan juga turut siaga dibeberapa titik mulai dari jalur masuk menuju Kantor Gubernur hingga bagian luar dan dalam Aula Bahteramas.

Jika biasanya dipelantikan Bupati sebelumnya hanya satu metal detektor saja yang dipasang pada pintu utama, pada pelantikan kali ini metal detektor juga dipasang di pintu samping sebelah kiri gedung Aula Bahteramas.

“Total personil yang dikerahkan 570 anggota, untuk Polres Kendari kami siagakan 310,” kata Kabag Ops Polres Kendari, Kompol Robby Topan Manusiwa, S.IK saat memantau dan mengarahkan personilnya lewat H.T di depan pintu masuk utama Aula Bahteramas.

Sesuai jadwal, pelantikan Bupati 3 daerah dimulai pukul 10.00 WITA dengan terlebih dahulu diikuti apel memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Upacara Pemprov Sultra.

(Rian Adriansyah)

KOMENTAR
Share berita ini :