Kendari, Metropol – Se t e l a h m e n j a l a n i pemeliharaan (Docking) selama 120 hari di Galangan Kapal Tanjung Priok Jakarta, kini Kapal Negara (KN) Mayang kembali siap beroperasi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Distrik (Kadis) Navigasi Kendari melalui E d u a r R a t u kepada Metropol 18 Februari 2015 disela-sela Acara Syukuran atas K e s e l a m a t a n KN Ma y a n g dalam Pelayaran kembali ke Sultra di Aula kantor Navigasi Kendari.

Eduar Ratu y a n g j u g a K e p a l a S u b Bagian (Kasubag TU) Kantor Navigasi Kendari mengatakan tupoksi KN mayang adalah melakukan pemeliharaan rambu suar yang ada di laut dalam wilayah kerja Propinsi Sulawesi Tenggara. ” Kalau di Sulawesi Tengah sampai di Banggai dan di Teluk Bone kalau di Sulawesi Selatan,” ujar Eduar.

Dijelaskannya KN Mayang masuk pemeliharaan (docking) untuk dilakukan pengecetan pada seluruh badan kapal dan mengganti plat-plat kapal yang telah keropos.

Dikatakannya pula sebelumnya KN Mayang mengalami penundaan pelayaran karena adanya warning (peringatan) dari Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut (Hubla) karena cuaca ekstrim. “Dia kembali dengan selamat tidak ada hambatan dalam perjalanan meskipun pengumuman-penguman yang lalu-lalu ada larangan karena cuaca yang tidak bersahabat,” katanya lagi.

Hadir dalam syukuran tersebut Direktur Polair Sultra Kombes Pol Hindra, Palaksa TNI AL Kendari Letkol Ali, Kepala Syahbandar Kendari Takwin dan juga perwkilan instansi kemaritiman yang lain di Sultra. (MP-2 Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :