Makassar, Metropol – Jajaran Kodam VII/Wrb melangsungkan serah terima jabatan pimpinan atau Komandan Satuan, pada Jumat, (30/09). Korp raport laporan serah terima para pejabat tersebut dilangsungkan di Gedung BPW dan diterima oleh Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus S.B. Lima jabatan teras dalam jajaran Kodam Wirabuana yang diserah terimakan antara lain Kahubdam, Kakudam, Katopdam, Kakumdam dan Kabekangdam.

Kolonel Cba Susilo Sulistyo Utomo, S.I.P, selaku Kabekangdam yang lama akan digantikan oleh Letkol Cba Novia Tri Wibowo, S.H., Kahubdam yang semula dijabat oleh Kolonel Chb Budi Indarto, S.I.P, akan dilanjutkan oleh Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahari, S.E, M.M., sedangkan Letkol Ctp Agus Budiana dipercaya menjabat Kepala Topografi Kodam/Wrb menggantikan Kolonel Ctp Imam Prasetia Amrullah, S.M.,

Sementara Super visi bidang Hukum Kodam VII/Wrb yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Chk Bambang Tri Haryanto, S.H, akan dilanjutkan oleh penerusnya Letkol Chk Maryono S.H., M.H. dan pejabat Kakudam VII/Wrb diserah terimakan dari Kolonel Cku M. Haikal Ansar, MS, S.M. kepada Letkol Cku Drs. Ec. Gatot Soepono.

Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan, bahwa serah terima jabatan sebagai suatu kebutuhan organisasi, bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel, mutasi jabatan juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja satuan yang diharapkan dapat membawa perubahan-perubahan baru yang positif, guna kemajuan serta peningkatan kualitas satuan di berbagai aspek, searah dengan tuntutan perkembangan lingkungan yang terjadi.

“Mutasi jabatan secara berkala di lingkungan TNI diarahkan untuk mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan Perwira, sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan TNI khususnya Angkatan Darat,” tegas Agus dalam sambutannya pada Sertijab lima jabatan teras di jajaran Kodam VII Wirabuana, Sabtu (30/9).

Pangdam menekankan kepada para Perwira Menengah yang baru saja mendapatkan kehormatan untuk mengemban tugas sebagai pimpinan di satuan jajaran Kodam VII/Wirabuana dengan harapan dapat meningkatkan prestasi dengan tugas masing-masing secara profesional, dan juga harus dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks. “Pejabat baru harus tingkatkan prestasi,” harap Pangdam.

Mayjen Agus juga berharap para pejabat baru dapat lebih meningkatkan etos kerja dan prestasi dalam mendukung tugas pokok Kodam Wirabuana kedepan khususnya di bidang perbekalan dan angkutan (Bekangdam), bidang komunikasi, elektronika maupun radio perhubungan (Hubdam), bidang pengetahuan dan permasalahan hukum (Kumdam), bidang pemetaan dan foto citra satelit (Topdam), bidang finansial dan manejerial keuangan (Kudam).

(Yogi BT)

KOMENTAR
Share berita ini :